JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pembangunan di Kecamatan Nongsa Proyek Prestisius

17 November 2018, 20:08:34 WIB | Editor: Budi Warsito
Pembangunan di Kecamatan Nongsa Proyek Prestisius
Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Pebrialin (kanan). (Boni Bani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pembangunan kawasan Nuvasa Bay dianggap sebagai proyek prestisius. Hal itu dikatakan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Pebrialin, Sabtu (17/11).

Menurutnya, proyek tersebut akan membuat Kecamatan Nongsa yang berada di Timur Batam menjadi kawasan bergengsi yang akan disukai oleh wisatwan, baik lokal maupun asing.

Seperti diketahui, Nuvasa Bay adalah kawasan yang diproyeksikan menjadi kota mandiri. Dimana segala kelengkapan untuk masyarakat akan tersedia di lahan seluas 128 hektar. Mulai dari kawasan wisata, hunian, fasilitas pendidikan, dan sarana dan parasarana modern lainnya.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata ini melanjutkan, Nuvasa Bay akan membuat kawasan Nongsa yang sebelumnya sudah dikenal dengan pariwisata pantai dan lapangan golf, menjadi lebih lengkap. Sehingga mengundang hadirnya dampak positif bagi banyak kawasan lain yang ada di sekitarnya.

"Ini projek prestisius, kawasan ini akan menjadi kota mandiri. Membuat Batam semakin menarik," kata Pebrialin seusai menghadiri seremoni pembangunan hunian di Nuvasa Bay, Sabtu (17/11).

Sebelumnya, Pemkot Batam telah membangun beberapa destinasi pariwisata di kawasan ini, seperti Kebun Raya Batam dan Pulau Putri. Pebrialin berharap, apa yang telah dibangun, bisa berkembang dan mengisi kawasan Nongsa ini beriringan dengan pembangunan dari pihak swasta seperti Nuvasa Bay.

Dengan perencanaan yang telah dibuat, Pebrialin yakin Nuvasa Bay dan lingkungan yang ada disekitarnya, termasuk masyarakat di pesisir yang mendiami kampung tua di Kecamatan Nongsa, akan menikmati perkembangan ini.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up