JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kardus Berisi Bayi Ditemukan di Tempat Sampah

17 November 2018, 14:47:09 WIB
Bayi dibuang
Tim Polsek Tamalanrea saat melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan bayi di Jalan Poros BTP Blok AC, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sabtu (17/11). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Penemuan mayat bayi menggegerkan warga Jalan Poros BTP Blok AC, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pertama kali, mayat bayi ditemukan salah satu warga pada Sabtu (17/11) sekitar pukul 01.00 WITA.

Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu berada dalam kardus. Kuat dugaan, bayi sengaja dibuang ke dalam tempat sampah di lokasi setempat.

"Bayi dalam kondisi tidak bernyawa dengan kondisi lengkap dengan ari-ari (plasenta)," kata Kapolsek Biringkanaya Kompol Nugraha Pamungkas dalam keterangan resminya di Makassar.

Dugaan lain, bayi baru lahir dan langsung dibuang orang tuanya. Usia janin diperkirakan sekitar enam hingga delapan bulan. "Sepertinya janinnya baru dibuang, usianya diperkirakan seperti itu," jelasnya.

Saat ini, mayat bayi telah di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Makassar. Polisi masih melalukan pendalaman terkait temuan tersebut. "Tidak ada bekas gigitan dari binatang liar di tubuhnya. Lalu kami bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," tutur Nugraha.

Editor           : Sofyan Cahyono
Reporter      : (rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up