alexametrics

Disparbud DKI Tunjuk Jakpro untuk Revitalisasi TIM

17 November 2018, 13:40:08 WIB

JawaPos.com – Taman Ismail Marzuki (TIM) akan segera direvitalisasi tahun depan. Hal ini diutarakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TIM yang ke-50.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Asiantoro menyatakan alasan revitalisasi adalah mengembalikan ekosistem berkesenian seperti jaman dahulu. Namun, konsepnya akan dibuat lebih modern.

“Ya untuk memberikan ruang bagi para pelaku seni dari berbagai seni budaya, seperti jaman dulu, Pak Ali Sadikin artinya diberikan sarana prasarana nya untuk berlatih menghasilkan hasil karya yang bagus,” ungkapnya saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (17/11).

Disparbud DKI Tunjuk Jakpro untuk Revitalisasi TIM
Konsep revitalisasi akan dibuat lebih modern. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Dalam hal pelaksanaan, Asiantoro menyatakan telah menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Sebab, ia melihat Jakpro telah berkompeten dalam membangun gedung-gedung di Jakarta.

“Kalau Jakpro memang sudah sering jam terbangnya membuat gedunglah. Sedangkan, mekanisme dari SKPD kami nggak punya SDM yang ahli untuk itu, jadi kami manage yang sudah jadi kalau yang belum itu Jakpro lah lebih aman. Jadi lebih efektif dan tepat,” terangnya.

Rencana revitalisasi nantinya akan memakan waktu 2 tahun, dimulai dengan peletakan batu pertama pada 2019. Pemprov DKI Jakarta pun mempercayakan konsepnya kepada arsitek ternama, Andra Matin.

“Arsiteknya Andra Matin. Groundbreaking mulai tahun depan cuma untuk bulan belum pasti, karena ini masih persiapan tapi pastinya tahun depan,” pungkasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Disparbud DKI Tunjuk Jakpro untuk Revitalisasi TIM