JawaPos Radar

Fahri Hamzah Minta Lapangan Tembak Dipindah, Begini Respons Anies

17/10/2018, 11:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Fahri Hamzah Minta Lapangan Tembak Dipindah, Begini Respons Anies
Anggota Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw (baju hitam kacamata), saat melakukan pengecekan langsung terkait lokasi penembakan peluru nyasar dari lapangan tembak Senayan, kemarin (16/10). (Tri Mujoko Bayuaji/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Peristiwa peluru nyasar yang menyasar gedung DPR sempat menghebohkan beberapa hari yang lalu. Atas kejadian ini, ruang anggota DPR Fraksi Gerindra dan Fraksi Golkar menjadi sasaran penembakan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mendengar isu bahwa ada dorongan untuk memindahkan lapangan tembak, Jakarta Pusat. Menurutnya, pemindahan perlu dikaji lebih dalam lagi.

"Nanti kita lihat memang safety itu penting sekali apalagi tempat-tempat yang memiliki risiko seperti lapangan tembak dan bukan lokasi baru ya, artinya lokasi sudah lama, nanti kita akan cek," jelas Anies di Kantor Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

Menurutnya, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu tata ruang perkotaan terkait pemindahan. Sebab, tahun depan akan menjadi tahun revisi atas tata ruang dan wilayah.

"Tahun 2019 adalah tahun ketika kita melakukan revisi rencana tata ruang wilayah. Baru di situlah nanti banyak aspek kita review, termasuk mengenai lapangan tembak," tandasnya.

Sebelumnya, DPR meminta pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) memindahkan areal Lapangan Tembak di Senayan. Hal itu menyusul adanya insiden peluru nyasar oleh salah seorang Anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ‎meminta untuk Lapangan Tembak dipindah lokasinya. Karena hal itu untuk menghindari kejadian ini terulang di kemudian hari.

"Saya usulkan lapangan tembak dipindah ke tempat lain. Saya minta agar pengelola GBK segera mencari lokasi baru," ujar Fahri saat dihubungi, Senin (15/10).

(ce1/rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up