alexametrics

Dikritik Soal Skybridge, Anies: Jangan Terlalu Semangat Menjelekkan

17 Oktober 2018, 14:03:48 WIB

JawaPos.com – Sebagian kalangan melihat kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama setahun membangun ibu kota belum maksimal. Seperti yang diutarakan oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Salah satu yang menjadi sorotannya adalah pembangunan Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multifungsi (JPM) Tanah Abang. Pras menilai Skybridge menggangu estetika di kawasan tersebut. Melihat hal itu, Anies memandang kritik Pras terlalu cepat karena Skybridge belum rampung 100 persen.

“Jadi jangan terlalu bersemangat untuk menjelekkan. Pandanglah dengan objektif bahwa ada fase-fase berikutnya,” tegas Anies menanggapi kritikan Pras, Rabu (17/10).

Pemprov DKI lanjut Anies, memang telah melakukan soft launching Skybridge beberapa waktu yang lalu. Namun masih perlu konstruksi lanjutan. Maka, Anies mempersilahkan DPRD DKI untuk mengkritik ketika pembangunan Skybridge setelah selesai total pada 30 Oktober mendatang.

“Nanti ya lihat kalau sudah jadi. Itu kan baru konstruksi. Lihat saja kalau sebuah bangunan masih dalam fase konstruksi belum sampai fase akhir baru kelihatan rangkanya, maka belum terlihat warnanya, gambar-gambarnya itu belum,” terang Anies.

Sebelumnya, Pras menyatakan pandangannya tentang Skybridge. Dia melihat pembangunan Skybridge secara estetika dinilai tidak layak. “Saya cuma menyarankan pada Pak Anies perbaiki itu masalah Tanah Abang. Sekarang adanya skybridge kita lihat juga secara estetika untuk Jakarta enggak layak,” tutur Pras.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Dikritik Soal Skybridge, Anies: Jangan Terlalu Semangat Menjelekkan