JawaPos Radar

Culik Dua Anak dan Dibawa ke Kuburan, Tukang Rongsokan Diciduk Polisi

17/10/2018, 16:16 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Culik Dua Anak dan Dibawa ke Kuburan, Tukang Rongsokan Diciduk Polisi
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Polrestabes Bandung mengungkal,dan menangkap pelaku penculikan anak di bawah umur di Kota Bandung. Pelaku merupakan seorang tukang rongsokan yang menculik dua anak laki-laki yang sedang bermain di warnet, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (9/10) lalu.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan pelaku bernama Fandi Zatmiko, 24, membawa dua orang korban yakni A, 9 dan W, 13 dari warnet ke salah satu kuburan Tiongkok.

"Adanya informasi penculikan dan kekerasan terhadap dua anak di bawah umur. Pelaku yang membawa dua anak tersebut tanpa seizin orang tua," kata Irman di Mapolrestabes Bandung, Rabu (17/10).

Kemudian, pelaku membawa korban ke salah satu tempat kuburan Tiongkok di Cikadut, Bandung. Satu korban menolak untuk diajak pergi, lantas pelaku melakukan penganiayaan terhdap W.

"Satu korban tidak mau saat dibujuk atau diajak pergi. Maka pelaku melakukan penganiayaan terhadap salah satu korban bernama W dengan dipukul dan dicekik hingga anak tersebut pingsan," jelasnya.

Setelah pingsan, W ditinggal di kuburan Tiongkok, Cikadut, Bandung sedangkan korban A dibawa ke daerah desa Tomo Kabupaten Sumedang. Pelaku membawa A dengan berjalan kaki dari Bandung ke Sumedang, setelah sampai diterlantarkan.

Untuk diketahui, pelaku merupakan warga Bone, Sulawesi Selatan yang datang ke Bandung. Pekerjaannya adalah tukang rongsokan.

"Atas perbuatannya pelaku melanggar Pasal 80 dan atau b3 uuri no 35 tahun 2014 tentang UUPA dan Pasal 328 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," pungkas dia.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up