JawaPos Radar

Berkas Lima Tersangka Pengeroyok Haringga Kembali Diserahkan ke Kejari

17/10/2018, 17:44 WIB | Editor: Budi Warsito
Berkas Lima Tersangka Pengeroyok Haringga Kembali Diserahkan ke Kejari
Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Lima tersangka kasus pengeroyokan suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, 23, dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Bandung. Perihal pelimpahan berkas para tersangka yang masih di bawah umur itu, diungkapkan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, Rabu (17/10).

Kombes Irman Sugema mengatakan, lima tersangka yang dilimpahkan diantaranya SY, 17; TD, 17; AF, 16; S, 16 dan AP, 15. Diketahui, kelima tersangka ini sudah diserahkan tahap dua.

"Untuk kasus pengerorokan Haringga Sirla, pelaku di bawah umur sudah ada penyerahan berkas ke Kejari," kata Irman di Mapolrestabes Bandung, Rabu (17/10).

Sebelumnya, dua tersangka lebih dulu dilimpahkan kepada Kejari pada Senin (8/10) lalu. Bahkan dua tersangka tersebut sudah melakukan persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (16/10) kemarin yang didampingi orang tua.

"Untuk lima orang pelaku pun sudah diserahkan tahap dua ke Kejaksaan. Jadi proses penyidikan terhadap para pelaku di bawah umur dua orang sudah persidangan, lima orang lain sudah tahap dua di Kejaksaan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Harigga Sirla merupakan seorang suporter Persija Jakarta atau dengan sebutan The Jackmania dikeroyok oleh oknum suporter di Stadion GBLA Bandung, Minggu (23/9). Haringga dikeroyok oleh 14 orang hingga mengakibatkan meninggal dunia.

(ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Kawan, Sepak Bola Itu Membahagiakan 17/10/2018, 17:44 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up