alexametrics
Kasus Penganiayaan Anak di Makassar

Sempat Kabur Sehari, Saudara Bocah Korban yang Disekap Ditemukan

17 September 2018, 23:11:07 WIB

JawaPos.com – Pihak Polrestabes Makassar akhirnya menemukan OW, 11, bocah yang kabur dalam penyekapan orang tua angkatnya di rumah toko (Ruko) Jalan Mirah Seruni, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin (17/9) malam. OW sebelumnya kabur setelah berhasil menyelamatkan dua korban lainnya, DV 2,5 adiknya dan bocah perempuan US, 5, dalam sekapan dan dugaan penganiayaan yang diduga dilakukan Acci alias Memei alias Gensel, 40 orang tua angkat ketiganya di lantai 2 ruko, Minggu (16/9) malam kemarin. 

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Wirdanto mengungkapkan, OW ditemukan dalam pelariannya ke rumah kerabat dekat Memei, Anni di Jalan Toddopuli IV, Senin (17/9) petang, sekitar pukul 17.30 WITA.

“Yang bersangkutan korban ini kita temukan disana, sementara lagi main-main, di rumah yang tempatnya lari itu,” terang Wirdanto di sela-sela proses olah tempat kejadian perkara ruko pelaku. 

Sempat Kabur Sehari, Saudara Bocah Korban yang Disekap Ditemukan
DISEGEL: Polisi menyegel rumah pelaku penganiayaan dan penelantaran 3 anak angkatnya, di Jalan Mirah Seruni, kelurahan Pandang, kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin (17/9) malam, sekitar pukul 21.00 (Sahrul Ramadhan/JawaPos.com)

Pengakuan OW, ia sengaja kabur ke rumah kerabat pelaku karena bingung untuk menyelamatkan diri dalam proses pelarian. OW, kata Wirdanto khawatir akan kedapatan jika terus berkeliaran tanpa arah yang jelas. 

“Yang bersangkutan ini juga khawatir karena sempat pikirkan adik-adiknya. Dia berpikir lari ke sana, karena dia pernah dibawa ke rumah itu oleh pelaku ibu angkatnya kalau berkunjung kemana-mana,” terangnya. 

Saat ditemukan awal OW sempat tercengang, sebelum akhirnya diberikan penjelasan kemudian dibawa oleh pihak kepolisian dan diamankan di rumah Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar. 

Anni sendiri lanjut Wirdanto, diketahui merupakan rekan bisnis pelaku. Namun, sejauh ini pihaknya juga masih melalukan pemeriksaan terhadap Anni untuk proses pendalaman kasus ini. “Kita ambil keterangannya, selanjutnya kalau kita butuh informasi lagi kita panggil lagi,” tegasnya. 

Pelaku Memei sendiri saat ini tengah diamankan sementara di Mako Polrestabes Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus ini. Apalagi, Memei telah resmi dilaporkan terkait penyekapan dan penelantaran oleh pihak P2TP2A. 

Sementara untuk ketiga korban, telah dititipkan di rumah Aman P2TP2A Makassar untuk menjalani proses pemulihan kondisi fisik dan mental usai mendapatkan perlakuan keji dari Memei.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (rul/JPC)

Sempat Kabur Sehari, Saudara Bocah Korban yang Disekap Ditemukan