alexametrics
Kasus Penganiayaan Anak di Makassar

Rumah Orang Tua Angkat Ketiga Bocah di Makassar Disegel Polisi

17 September 2018, 21:44:47 WIB

JawaPos.com – Pihak kepolisian akhirnya melakukan penyegelan di rumah Acci alias Memei alias Gensel, 31, terduga pelaku penganiayaan terhadap tiga bocah angkatnya di Makassar. Ketiga korban masing-masing, US 5 dan DV 2,5.

Sementara kakak kandung DV, OW 11, saat ini masih dalam pencarian pihak kepolisian. Ia disebut-sebut melarikan diri, usai menyelamatkan dua korban lainnya dalam penyekapan dan penganiayaan yang diduga dilakukan oleh orang tua angkatnya.

Penyegelan bangunan jenis rumah toko (Ruko) tiga lantai ini, ditangani langsung pihak Resmob Polsek Panakkukang, Senin (17/9) sekitar pukul 21.00 WITA. Dari pantauan JawaPos.com di lokasi, tepat di rumah pelaku Jalan Mira Seruni, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, garis polisi sepanjang kurang lebih 3 meter, terbentang mengitari pintu gerbang ruko ini. 

Kasus Penganiayaan Anak
Sejauh ini kedua kakak beradik itu masih diamankan di rumah aman P2TP2A Makassar untuk pemulihan kondisi fisik dan mental. (Istimewa)

Penyegelan dilakukan menyusul kelanjutan kasus ini usai dilaporkan oleh pihak Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kota Makassar. Laporan, terkait dugaan kasus penganiayaan dan penelantaran tiga bocah oleh orang tua angkatnya, Memei. 

Sejumlah petugas dari Dinas Perlindungan Peremuan dan Anak (P2A) Pemkot Makassar, P2TP2A dan gabungan kepolisian berupaya melakukan proses sterilisasi area. Disebutkan, setelah disegel petugas akan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

P2TP2A Makassar, sore tadi resmi melaporkan orang tua angkat tiga bocah korban penganiayaan ini ke polisi. Memei dilaporkan atas dasar, penganiayaan secara fisik dan psikologis serta penelantaran terhadap tiga anak angkatnya. 

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Wirdanto sebelumnya mengaku telah menerima laporan atas dasar dugaan penganiayaan terhadap tiga korban. Selanjutnya, pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan perburuan terhadap orang tua angkat ketiga korban. 

“Sementara kita buatkan laporan, kemudian kita cek ke tempat kejadian perkara juga  untuk menggali keterangan saksi dan juga kita melakukan visum berkaitan dengan laporan penganiayaan ini. Tentu laporan ini akan segera kita lanjutkan,” terang Wirdanto. 

Tekait salah satu korban yang disebutkan melarikan diri, pihaknya telah melakukan proses pencarian usai laporan itu resmi diterima. “Kalau belum ditemukan nanti kami akan menyebar juga fotonya, karena dikhawatirkan jangan sampai nanti terjadi apa-apa sama anak ini di jalan,” tegasnya. 

Ketiga bocah itu disebutkan, disekap oleh orang tua angkatnya Memei. Ketiga bocah itu melarikan diri dari tempat mereka disekap di Jalan Mirah Seruni, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Minggu (16/9) malam. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (rul/JPC)

Rumah Orang Tua Angkat Ketiga Bocah di Makassar Disegel Polisi