alexametrics
Kasus Kekerasan Anak di Makassar

Niat Rebut Korban dari P2TP2A, Orang Tua Angkat Langsung Diringkus

17 September 2018, 22:10:55 WIB

JawaPos.com – Pihak kepolisian akhirnya meringkus terduga pelaku penyekapan dan penganiayaan tiga bocah di rumah toko (Ruko) di Jalan Mira Seruni, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Pelaku, Acci alias Memei alias Gensel, 31, diringkus di rumah Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jalan Anggrek Raya, Makassar, Senin (17/9) sore menjelang malam.

“Kita terima laporan dari pihak Polrestabes bahwa pelaku berada di sekitar lokasi P2TP2A, makanya tim kita langung bergerak cepat kesini, kemudian terduga pelaku kita amankan,” kata Kepala Unit (Panit) II Resmob Panakkukkang, Ipda Rober Harianto Siga, saat ditemui di kantor P2TP2A, Makassar, Senin (17/9) malam.

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Makassar, Tenri A Palallo mengatakan, pelaku awalnya datang bersama sejumlah orang yang disebut-sebut sebagai tim pendamping hukumnya.

Kasus Kekerasan Anak
DISEGEL: Polisi menyegel rumah pelaku penganiayaan dan penelantaran 3 anak angkatnya, di Jalan Mirah Seruni, kelurahan Pandang, kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin (17/9) malam, sekitar pukul 21.00 (Sahrul Ramadhan/JawaPos.com)

“Terus langsung dia masuk kesini, 4 orang tadi kalau saya tidak salah ingat. Dia bilang mau bawa pulang kembali itu dua orang anak. Saya bilang, ibu ini sudah berperkara untuk sementara kita amankan dulu anak ini di sini, tapi dia tetap ngotot,” kata Tenri saat ditemui di tempat yang sama. 

Beberapa jam berselang, lanjut Tenri pihak kepolisian kemudian datang untuk langsung mengamankan pelaku. Sementara sejumlah tim kuasa hukumnya, ikut mendampingi pelaku. 

“Jadi langsung datang tadi petugas kita koordinasi supaya pelaku ini bisa diamankan cepat apa lagi kita sudah masukkan laporan resmi,” ucapnya. 

Sementara ini, pelaku masih diamankan di Mako Polrestabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Belum ada keterangan resmi dari pihak Polrestabes Makassar, terkait tindaklanjut dari proses hukum pelaku. 

Dua anak angkat korban dari kekejian Memei, US, 5, dan DV 2,5 sementara masih dalam penanganan pihak P2TP2A guna proses pendampingan. Mereka ditempatkan disana sebagai rangkaian dalam proses pemulihan fisik dan mental pasca penyekapan dan penganiayaan. Sementara kakak DV, OW, 11, sementara dalan proses pencarian pihak kepolisian dan sejumlah tim gabungan. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (rul/JPC)

Niat Rebut Korban dari P2TP2A, Orang Tua Angkat Langsung Diringkus