alexametrics

Gebrakan Baru, OK OCE Buka Gerai Ikan Cupang

17 September 2018, 13:59:33 WIB

JawaPos.com – Gerakan OK OCE kembali membuat sensasi, gerai peternakan Ikan Cupang binaan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat di Sentra Promosi dan Pemasaran Ikan Hias (SPPIH) Slipi akan segera diresmikan menjadi Gerai OK OCE Cupang.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat Marsawitri Gumaya mengatakan, telah mengagendakan peresmiannya Selasa (20/9) pukul 07.30  WIB. “Iya, tapi belum tahu masih diagendakan karena bisa saja berubah kan. Tapi ya diagendakan tanggal 20 September besok diresmikan,” jelas Marsawitri saat dihubungi JawaPos.com, Senin (17/9).

Marsawitri menyampaikan adanya gerai ini dapat membantu laju perekonomian para wirausahawan Ikan Cupang. Pasalnya, selama ini di lokasi tersebut hanya dikhususkan untuk penjualan Ikan Cupang dan tidak ada penjualan lain.

“Sekarang ditambah wirausaha terpadu jadi selama ini cuma Ikan Cupang saja di sini. Sekarang ditambah dengan wirausaha lain, olahan pertanian, olahan perikanan, ya penjualan macam-macam, jual juga pangan murah,” terangnya.

Selain itu, adanya gerai ini diharapkan para pengusaha cupang dapat dipromosikan lebih baik dari sebelumnya. Untuk diketahui, SPPIH telah ada sejak 2019 dengan model pembudidayaan yang dilakukan di rumah-rumah masyarakat.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Gebrakan Baru, OK OCE Buka Gerai Ikan Cupang