JawaPos Radar

Cerita Polisi Menangkap Residivis Kebal Senjata, Ada Jimat Disakunya

17/09/2017, 08:42 WIB | Editor: Mochamad Nur
Cerita Polisi Menangkap Residivis Kebal Senjata, Ada Jimat Disakunya
Sutarjo (50), tak memakai baju diringkus anggota Polsek Pemulutan, Sumsel (Polsek Pemulutan for Sumatera Ekspres/JPG)
Share this image

JawaPos.com - Dikenal kebal, Sutarjo (50) keok juga di tangan polisi. Warga Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Olir, Provinsi Sumsel itu dibekuk anggota Polsek Pemulutan, karena diduga terlibat pengancaman dan penembakan terhadap Syahril (30), warga Kecamatan Pemulutan.

Kejadiannya pada 22 November 2016 lalu. Saat itu tersangka menembak korban dengan menggunakan senjata api jenis revolver rakitan, tapi meleset. Korban yang lari dikejar tersangka dan kembali ditembak. Namun, lagi-lagi meleset.

Korban lalu melaporkan perbuatan tersangka ke Polsek Pemulutan. Setelah hampir setahun menjadi target operasi (TO), tersangka pun dibekuk di wilayah Desa Teluk Kecapi, Kecamatan  Pemulutan Induk.

Selain berhasil menangkap tersangka, petugas juga menyita sepucuk senpi rakitan jenis  revolver  enam silinder warna silver bergagang kayu hitam. Ada tiga peluru jenis FN Waran Kuning. Disita pula sebilah  pisau sepanjang 30 cm bergagang kayu dan sarung kulit cokelat.

Dalam penggeledahan, kami juga amankan jimat yang menurut pengakuan tersangka agar bisa kebal senjata,’’ kata  Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi sebagaimana dikutip Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Minggu
(17/9).

Dalam pemeriksaan, terungkap kalau tersangka merupakan resedivis kasus curas pada 2005. Dia pernah ditahan 3,5 tahun di Lapas Tanjung Raja.

(nas/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up