JawaPos Radar

Tak Bisa Santai, Bupati Eka Janji Tingkatkan Kinerja

17/08/2018, 18:48 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Tak Bisa Santai, Bupati Eka Janji Tingkatkan Kinerja
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kabinet kerja di bawah kepemimpinan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti memasuki tahun ketiga. Eka mengaku, tiga tahun pemerintahan saat ini jauh lebih baik dari tahun pertama dan kedua saat dia memimpin.

Sejumlah capain bisa dilihat mulai dari pembangunan infrastruktur, transportasi, kesehatan, hingga penyaluran bantuan sosial. Dia mengaku, suasana kerja di tahun ketiga jauh lebih baik secara internal maupun eksternal.

"Meski sudah membaik tapi bukan berarti bisa santai. Saya berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” ujar Eka melalui keterangan tertulis, Jumat (17/8).

Dia mengatakan, salah satu pencapaian yang bisa dirasakan seluruh masyarakat Tabanan adalah pembangunan infrastruktur berupa jalan sepanjang 78 KM. Selain itu, E-parkir pertama di Bali dan bus sekolah gratis.

"Ketiga program tersebut itu pasti dirasakan banyak orang karena menyangkut konektivitas kehidupan masyarakat sehari-hari," tuturnya.

Atas kinerjanya, Eka pun banyak mendapatkan penghargaan. Pada April, Eka menerima tiga penghargaan sekaligus dari instansi yang berbeda.

Yaitu penghargaan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) terbaik Tingkat Kabupaten se-Provinsi Bali, penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah Bidang Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Terbaik dari Kementerian Koperasi dan UKM, serta Government Award dari Majalah SINDO.

Sebulan berikutnya Bupati Tabanan kembali meraih tiga penghargaan dari instansi yang berbeda yaitu Most Powerful Woman in Politics 2018 pada acara Women's Talking & Awarding Indonesian Women Leaders. Pencapaian Kinerja Program Imunisasi dari Menteri Kesehatan RI dan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 dari Badan Pemeiksa Keuangan (BPK).

Lalu pada Juli Eka berhasil meraih Top 99 Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di Gedung MenPAN-RB RI dan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2018 kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Di Agustus Eka telah menerima 2 penghargaan yaitu Juara Umum Tenaga Kesehatan Teladan Terbaik se-Provinsi Bali tahun 2018 dan penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia atas jasanya membina dan mengembangkan Desa di wilayah Kabupaten Tabanan sebagai Desa Sadar Hukum.

Dia mengaku bekerja iklhas hanya untuk masyarakat. Penghargaan yang didapat bukan dijadikan sebagai tujuan, melainkan hanya sebagai bonus. Sebab, tujuan utama baginya adalah memikirkan masyarakat Tabanan supaya bisa hidup sejahtera, merasa aman dan nyaman.

"Serta menjamin mereka baik itu dari segi pendidikan, kesehatan, maupun kehidupan yang layak,” pungkasnya.

(yuz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up