JawaPos Radar

Tak Biasa, Puluhan Relawan Kibarkan Sang Merah Putih di Tengah Laut

17/08/2018, 16:06 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Perayaan Kemerdekaan
Pengibaran bendera di tengah laut oleh BPBD Kepri (Boni Bani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepri dan BPBD Kota Tanjungpinang membuat aksi tak biasa menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 RI. Setidaknya 31 personel gabungan melakukan pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 20 meter di laut pulau Soreh, Tanjungpinang, Kepri.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kepri, Hardin Nafii menyampaikan aksi tak biasa ini selain sebagai bentuk penghormatan atas hari kemerdekaan Indonesia, juga sebagai bentuk aktualisasi diri bahwasanya Indonesia merupakan negara maritim dengan hamparan pulau-pulau.

Dengan pengibaran bendera di kedalaman sekitar 2 meter pulau Soreh ini, memperlihatkan salah satu kekayaan laut yang ada di Kepri. Salah satu pulau dengan keindahan alam yang perlu diperhitungkan.

"Kita ikut menyemarakan HUT ke-73 Indonesia, dengan cara mengibarkan bendera di pulau Soreh, membawa semangat kebahagian kita," kata Hadin menerangkan.

Pada prosesnya, pengibaran ini melibatkan 12 personel, dimana dua personel bertugas membentangkan bendera. Sementara 10 personel lainnya menjaga agar bendera tetap terbentang. Setelah terbentang, bendera yang terus dikibarkan tersebut dikelilingi oleh dua kapal karet sehingga membentuk pusaran.

Atraksi ini diakhiri dengan penghormatan seluruh personel terhadap bendera yang telah berkibar di pulau yang berjarak 1,5 mil dari Kota Tanjungpinang ini.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up