JawaPos Radar

Perjuangan Ahok Sampai Masuk Penjara, Keluarga Ragu Ikuti Jejaknya

17/08/2018, 10:33 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Perjuangan Ahok Sampai Masuk Penjara, Keluarga Ragu Ikuti Jejaknya
Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Lika liku perjalanan politik Basilica Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok membuat sebagian orang terinspirasi untuk mengikuti jejaknya. Namun tidak dengan adik bungsunya, Harry Basuki Tjahaja Purnama.

Harry melihat dunia yang dijalani abangnya tersebut memang tidak pernah sesuai dengan yang dia inginkan. Terlebih atas yang dialami Ahok sekarang, menurutnya benar-benar buah dari pengorbanan Ahok di dunia politik hingga masuk penjara.

"Saya gak pernah merasa takut (terjun ke politik), dalam keluarga kita gak ada yang namanya rasa takut cuma pertanyaan saya worth it atau nggak," jelasnya saat ditemui di Gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Perjuangan Ahok Sampai Masuk Penjara, Keluarga Ragu Ikuti Jejaknya
Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Dok. JawaPos.com)

Menurutnya, perjalanan hidup Ahok dan dirinya jauh berbeda. Harry lebih senang dengan hal-hal yang berbau traveling, mengeksplor hal baru maka dia melihat Ahok merupakan pribadi yang cukup berani terjun ke dunia politik di kalangan keluarganya.

"Saat ini saya suka kerja travelling, saya lebih mikir gak worth it buat saya ya kalau saya mengerjakan seperti pak Ahok, dia berani banget," terang Harry.

Begitupula dengan penuturan anak sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama. Dia melihat perjalanan ayahnya yang begitu idealis dan berani melakukan yang benar, Nicho pun mengapresiasi namun dirinya belum ada keinginan terjun ke dunia politik.

"Kalau kayak papa wah, saya belum ada aspirasi ke arah untuk itu sih, masih kuliah juga saya," tuturnya singkat.

Nicholas mengakui dalam pertemuan dengan ayahnya, Ahok tidak pernah membahas soal dunia politik. Nicho selalu diberikan wejangan-wejangan dari Ahok lewat ayat-ayat Alkitab untuk terus menguatkan Nicholas dalam menjalani hidup.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up