JawaPos Radar

Adik Bungsu Buka-bukaan Tentang Sikap 'Kasar' Ahok

17/08/2018, 00:15 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Adik Bungsu Buka-bukaan Tentang Sikap 'Kasar' Ahok
Adik Bungsu Basuki Tjahaja Purnama, Harry Basuki Tjahaja Purnama setelah peluncuran buku Kebijakan Ahok (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Terkait gaya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) yang terkesan keras dan kasar, adik kandungnya paling bungsu, Harry Basuki Tjahaja Purnama ternyata punya beberapa rahasia tentang sikap sesungguhnya Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Harry mengutarakan sudah sebulan lalu dia dan abangnya bertemu di Mako Brimob, Depok. Seperti biasa, Harry melihat kondisinya baik dan sehat namun menurutnya begitulah Ahok terkadang dia akan menutupi kesedihan atau masalahnya di depan orang banyak.

"Kadang-kadang publik lihatnya dia galak segala macem, sebenarnya nggak sama sekali. Ahok itu orangnya listening, dan make sense. Kalau kita ngomongnya gak make sense dia pasti bilang ngapain lo buang waktu gue hehe dia orangnya realistik kok," tuturnya di Gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Adik Bungsu Buka-bukaan Tentang Sikap 'Kasar' Ahok
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Dok JawaPos.com)

Menurut Harry, seorang Ahok juga sangat suka berargumen, topik yang tengah dibicarakan dengannya harus masuk akal dan memiliki tujuan. Harry menuturkan Ahok paling tidak suka menghabiskan waktu dengan orang yang bicaranya tidak jelas, buang-buang waktu.

"Sebenernya Pak Ahok ceplas-ceplos, saya mendeskripsikan dia itu direct. Orangnya lebih direct ya, nggak nyimpen atau apa. Direct natural. Apa yang ada dia utarakan ,sehingga kesannya ceplas ceplos," jelas Harry.

"Dia sebenernya orangnya natural, kalau natural seperti itu. Kalau dia marah ya marah, kalau gak seneng ya gak seneng. Jadi dia itu gak ada pretending gitu," tambahnya.

Harry melihat seorang politikus itu memang harus bisa berdrama, namun sayangnya Ahok tidak dapat melakukan itu. Sehingga, Ahok dinilai tidak memiliki sifat politikus karena sangat natural.

"Itu menurut saya ya, karena saya melihatnya terlalu natural jadi menurut saya kalau dia sesuatu yg nggak beres pasti marah, tapi orangnya kalau marah selesai ya selesai. Dia seperti itu," tegasnya.

Terkait keputusan Ahok yang memilih bebas murni dengan tidak mengambil , Harry pun menghargai alasan yang diambilnya. Lagipula, Harry mengatakan tidak pernah ada bahasan selain tentang keluarga saat bertemu dengan Ahok.

"Saya jarang sekali sih kalau ketemu ahok membicarakan keputusannya dia, paling kalau ketemu tanya udah ngunjungi anak-anak, kita dari awal keluarga ya urusannya keluarga. Jadi jarang sekali keluarga urusannya politik, lagi pula saya nggak berpolitik," tandasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up