43 Paket Ganja Ditemukan di Hunian Lapas Klas IIA Pekanbaru

17/08/2018, 09:29 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Petugas Lapas Klas IIA Pekanbaru, Riau, menemukan puluhan paket ganja yang disimpan di dalam ember ditutupi kain kotor. 2 Attachments (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Petugas Lapas Klas IIA Pekanbaru, Riau, melakukan razia beberapa waktu lalu. Hasilnya, ditemukan 43 paket ganja dari kamar mandi salah satu blok hunian warga binaan.

Razia itu dilakukan petugas Lapas pada Senin (3/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, Kalapas Klas IIA Pekanbaru, Yulius Sahruza memerintahkan anggotanya untuk melakukan razia di Blok A.

Setelah mendapatkan perintah itu, Ahlan Suryasari bersama 10 orang rekannya langsung melakukan razia. Tepatnya di dalam kamar mandi kamar 13, petugas menemukan sebuah ember berisi tumpukan selimut dan baju kotor.

Usai diperiksa, ternyata ember warna oranye putih itu berisi puluhan paket ganja. Diantaranya, 12 paket ukuran besar, 15 paket ukuran sedang dan 16 paket ukuran kecil.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Bukitraya. Menindaklanjuti laporan dari petugas Lapas, polisi langsung menuju kesana.

"Petugas kita mendatangi TKP. Saat ditanyakan kepada petugas Lapas, barang ini tidak diketahui pemiliknya," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto pada Jumat (17/8).

Meski tak diketahui pemiliknya, namun barang bukti itu tetap dibawa ke Polresta Pekanbaru. Polisi selanjutnya akan melakukan penyelidikan bagaimana barang itu dapat masuk ke dalam Lapas dan siapa pemiliknya.

"Itu masih dalam penyelidikan kita. Bagaimana masuknya, siapa pemiliknya dan akan digunakan ataukah diedarkan di dalam itu masih dalam penyelidikan," pungkas Susanto.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi