alexametrics

Warga Tangkap Buaya Muara Yang Berkeliaran di Sungai Deli

17 Juli 2018, 17:15:26 WIB

JawaPos.com – Penampakan buaya kembali terjadi di Sungai Deli, di kawasan Gang Nasional, Kelurahan Sungai Mati, Kecamatan Medan Maimun, Selasa (17/7). Penampakan buaya itu, langsung membuat geger warga sekitar.

Sang predator memang sudah lama buat resah warga. Bulan lalu, warga juga melihat penampakan tiga ekor buaya muara di sekitar lokasi. Karena kehadiran buaya tersebut berbahaya, warga pun mengambil inisiatif untuk menjeratnya. Ishak, warga sekitar pun berhasil menjerat buaya tersebut dengan seekor bebek dan tali.

“Pakai tali dan bebek. Rupanya buayanya terpancing,” kata Ishak, Selasa (17/7).

Warga Tangkap Buaya Muara Yang Berkeliaran di Sungai Deli
Warga menunjukkan buaya yang berhasil dijerat dengan bebek di Sungai Deli, Selasa (17/7). (Prayugo Utomo/JawaPos.com)

Buaya yang berukuran sekitar satu meter itu pun akhirnya tertangkap. Ishak pun langsung menarik jeratannya ke pinggiran sungai. Hal itu pun menjadi perhatian warga.

Warga sekitar langsung berbondong-bondong datang untuk melihat seekor buaya yang berhasil ditangkap itu. Tak sedikit yang langsung mengangkat kamera untuk mengabadikan buaya jenis muara itu.

Hingga kini, belum diketahui dari mana asal buaya itu. Bulan lalu petugas sempat melakukan patroli di seputar sungai. Namun pencarian tiga ekor buaya itu tak membuahkan hasil.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Warga Tangkap Buaya Muara Yang Berkeliaran di Sungai Deli