JawaPos Radar

Ngompas dan Tawuran, 14 Pelajar SMK Ditangkap Satpol PP Padang

17/07/2018, 07:44 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Ngompas dan Tawuran, 14 Pelajar SMK Ditangkap Satpol PP Padang
Para pelajar yang hendak tawuran saat dijemput Satpol PP Padang, Senin (16/7) (Riki Chandra/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sebanyak 14 pelajar SMK di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) digelandang ke markas Satpol PP, Senin (16/7). Para siswa ini diduga hendak menggelar aksi tawuran sesama siswa satu sekolah.

Tak hanya tawuran, dua dari dari 14 orang yang berasal dari SMKN 5 Padang ini, juga diketahui melakukan aksi pemerasan alias ngompas pelajar lain.

Plt Kasat Pol PP Padang, Yadrison mengatakan, para pelajar tersebut hendak tawuran di kawasan jalan Juanda. "Pak Kepala Sekolah mengamankan dua pelajar yang diduga ngompas ini. Keduanya juga diduga yang membawa pelajar lain untuk tawuran," kata Yadrison dalam keterangan persnya.

Yadrison mengatakan, keberadaan gerembolan pelajar ini dilaporkan telah meresahkan masyarakat, termasuk warga sekitar. Selain kerap mengompas, pelajar ini juga sering tawuran dengan pelajar lain. "Mereka kita amankan saat jam pelajaran," katanya.

Penangkapan pelajar ini, lanjut Yadrison juga berawal dari laporan masyarakat. "Pas kita cek, ternyata benar. Mereka tengah nongkrong dan diduga berencana tawuran," katanya.

Alhasil, semua pelajar digelandang ke markas Satpol PP Padang. Di sana, mereka diberi sanksi dan pembinaan. Pihak Satpol PP juga berharap, para pelajar ini setelah dilepaskan, juga mendapat pembinaan lebih mendalam dari pihak sekolah dan keluarga.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up