JawaPos Radar

Open House TGB Dibanjiri Warga

17/06/2018, 05:10 WIB | Editor: Estu Suryowati
Open House TGB Dibanjiri Warga
Gubernur NTB TGB Zainul Majdi menerima kunjungan warga dan kerabat di acara open house, yang digelar kemarin Jumat (16/6). (Toni/Lombok Post/Jawa Pos Grup)
Share this

JawaPos.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi menggelar open house acara halal bihalal dengan masyarakat, kemarin Sabtu (16/6). Kegiatan ini berlangsung di kediaman TGB yang ada di Pancor Lombok Timur.

Acara yang terbuka untuk seluruh masyarakat umum ini dibanjiri warga dari berbagai kabupaten kota yang ada di NTB. Bahkan ada yang dari luar daerah NTB seperti Bali dan Sulawesi juga turut hadir.

"Alhamdulillah, ada juga relawan TGB yang jauh-jauh datang dari Bali dan Sulawesi. Mereka datang jauh-jauh meniatkan silaturahmi dengan TGB," ungkap Saparwadi, salah seorang anggota Barisan Relawan TGB (Baret) 2019, dikutip dari Lombok Post (Jawa Pos Grup), Minggu (17/6).

Kehadiran warga dan para relawan ini pun disambut hangat oleh orang nomor satu di NTB tersebut. TGB didampingi istrinya Erica Zainul Majdi, keluarga dan saudaranya Sitti Rohmi Djalillah menyambut warga di depan kediaman mereka.

Disuguhi sejumlah hidangan, masyarakat seolah tak sungkan menyambung dilaturahmi dengan TGB. "Bagaimana kabar? Sudah punya momongan belum?" tanya TGB akrab kepada salah seorang warga yang datang ke acara halal bihalal tersebut.

Gubernur NTB dua periode tersebut terlihat santai dan akrab dengan masyarakat. Wajahnya yang bersahabat menjadi rebutan warga untuk berfoto hingga bersalaman.

TGB pun selalu mengamini permintaan warga yang datang dari berbagai penjuru untuk silaturahmi dengannya. Acara halal bihalal ini sejatinya dimulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita.

Akan tetapi, lantaran mengantisipasi masyarakat yang belum sempat hadir dalam acara tersebut, maka dilanjutkan kembali mulai pukul 16.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita.

"Alhamdulillah akhirnya bisa silaturahmi dengan beliau. Saya datang dari Lombok Tengah," tutur Yatna, salah seorang warga.

Membludaknya masyarakat yang hadir dalam acara ini dikarenakan undangan ini terbuka untuk umum. Ditambah undangan juga disebar melalui media sosial.

Alhasil warga tumpah ruah datang membajiri kediaman TGB untuk silaturahmi dan bertatap muka langsung dengan cucu pahlawan nasional Maulanasyeikh TGH M Zainuddin Abdul Madjid tersebut.

(jpg/est/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up