alexametrics

Ridwan Kamil Sebut Keputusan Gabung Parpol Makin Mengerucut

17 Mei 2022, 14:47:24 WIB

JawaPos.com–Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, keputusan bergabung dengan partai politik (parpol) untuk kepentingan Pilpres 2024 makin mengerucut.

Engke we atuh da pasti dikasih tau (Nanti saja, soalnya nanti pasti diberi tahu). Itu sudah pasti, kan enggak mungkin saya bergabung tanpa ada statement ke publik itu. Istikharah-nya sudah makin mengerucut,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari Antara di Kota Bandung, Selasa (17/5).

Sebelumnya, dia pernah menyatakan akan bergabung dengan partai politik pada pertengahan tahun ini. Ketika ditanya partai politik mana yang akan dipilih, ridwan Kamil masih enggan menjawab.

Pengen tahu saja atau tahu banget. Tenanglah, tapi dicicillah,” kata Ridwan Kamil.

Selama ini, rekam jejak politik Ridwan Kamil tercatat bukan sebagai kader salah satu partai politik di Indonesia. Namun, dalam gelaran Pilkada Kota Bandung dan Pilkada Provinsi Jawa Barat, alumnus ITB dan University of California itu mendapat dukungan dari sejumlah partai politik.

Menjelang Pilpres 2024, sejumlah lembaga survei memunculkan nama Ridwan Kamil sebagai salah satu kandidat calon presiden (capres), walaupun beberapa pengamat politik beropini langkah Ridwan Kamil akan berat jika melaju ke Pilpres 2024 tanpa dukungan partai politik.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads