alexametrics

Imigrasi Batam Pastikan Dokumen UAS Lengkap saat Mau ke Singapura

17 Mei 2022, 15:00:10 WIB

JawaPos.com–Kantor Imigrasi Batam memastikan dokumen keimigrasian milik Ustad Abdul Somad (UAS) lengkap saat melakukan perjalanan ke Singapura.

”Untuk keberangkatan, dokumen keimigrasian yang digunakan UAS lengkap. Berangkat dari Batam ke Singapura kemarin tidak ada masalah,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Batam Subki Miuldi seperti dilansir dari Antara di Kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (17/5).

Hasil pemeriksaan dokumen itu berdasar laporan petugas pemeriksaan imigrasi di Pelabuhan Internasional Batam Center. Subki menjelaskan, UAS hanya berangkat dengan rombongan kecil yang diduga merupakan anggota keluarga. Dengan rombongan kecil itu, UAS pergi ke Singapura menggunakan kapal Majestic tujuan Batam Center–Tanah Merah, Singapura.

”Tidak ada pendamping atau protokoler dari UAS yang ikut. Hanya rombongan inti saja. Mengenai jumlah rombongan kebetulan kita juga tidak mengetahuinya,” ungkap Subki Miuldi.

Untuk kabar yang beredar luas tentang UAS dideportasi, Subki menegaskan, UAS tidak dideportasi, melainkan ditolak masuk saat masih berada di bagian pemeriksaan paspor Pelabuhan Tanah Merah.

”Bahasanya bukan dideportasi, melainkan ditolak saat masih dalam proses pemeriksaan dokumen keimigrasian oleh petugas di sana,” tegas Subki Miuldi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads