alexametrics

DPR Terima Surat Presiden Terkait RUU DOB di Papua

Tokoh Masyarakat Dukung DOB
17 Mei 2022, 23:56:50 WIB

JawaPos.com–Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang mengonfirmasi bahwa DPR telah menerima surat presiden (surpres) terkait dengan tindak lanjut pembahasan tiga rancangan undang-undang daerah otonomi baru (DOB) di Papua. Yakni Provinsi Papua Tengah, Papua Selatan, dan Papua Kepulauan Tengah.

”Info terbaru, surpres untuk pembahasan RUU DOB di Papua. Sudah diterima DPR pada 12 April,” kata Junimart Girsang seperti dilansir dari Antara di Jakarta.

Junimart mengatakan, Komisi II DPR sedang menunggu penugasan dari Badan Musyawarah (Bamus) DPR untuk memulai pembahasan ketiga RUU tersebut.

”Persiapan pembahasan sudah sambil menunggu penugasan dari Bamus DPR, kami sudah membentuk panitia kerja (panja). Sekarang ini tinggal menunggu penugasan dari Bamus,” ujar Junimart Girsang.

Dia menjelaskan, Komisi II DPR sudah membentuk panja untuk membahas tiga RUU tersebut. Yaitu Panja RUU Papua Tengah, Panja RUU Papua Selatan, dan Panja RUU Papua Kepulauan Tengah.

Oleh karena itu, menurut dia, jika sewaktu-waktu penugasan dari Bamus DPR diterima, Komisi II DPR akan segera memulai pembahasan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads