alexametrics

Ribut Usai Minum Bareng, Anak Pukul Ayah Pakai Linggis Hingga Tewas

17 Mei 2021, 20:15:04 WIB

JawaPos.com – Peristiwa penganiayaan hingga menyebabkan orang meninggal dunia terjadi di Banjar Dinas Kayuputih, Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali. Penganiayaan sadis itu menewaskan Wayan Purna, 72 di rumahnya. Pelaku penganiayaan tak lain adalah anak kandung korban yakni Gede Darmika, 50. Kejadian yang menggegerkan warga itu terjadi sekitar pukul 15.00 wita, Senin (17/5).

Menurut keterangan dari Kepala Desa Sanggalangit, Nyoman Sudika, pelaku Gede Darmika menghabisi nyawa ayahnya dengan menggunakan besi semacam linggis. Dari keterangan warganya, pelaku dan dan korban sebelumnya menghadiri kegiatan adat di rumah tetangga. Di tempat tersebut diketahui korban dan pelaku sama-sama menikmati minuman beralkohol. Kemudian ketika pulang, keduanya bersitegang.

“Kalau kronologi jelasnya kami masih belum mengetahui. Yang jelas dari penuturan warga, keduanya sempat minum bareng di rumah orang meninggal. Di tetangga. Tapi kemudian tiba-tiba sudah begini,” ujarnya saat dikonfirmasi Bali Express (Jawa Pos Grup) via telepon, Senin (17/5) sore.

Sudika pun menyebut pelaku menghabisi korban dengan memukul kepala korban hingga isi kepala keluar. “Lukanya sangat parah, Buk. Isi kepalanya sampai keluar. Entah bagaimana dan apa yang dipakai mukul kami juga belum pasti. Tapi di TKP ditemukan ada besi semacam linggis,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Gerokgak AKP Suaka saat dikonfirmasi via telepon membenarkan peristiwa penganiayaan yang melibatkan anak dan ayah tersebut. Hingga kini belum diketahui kronologinya secara jelas. Namun pihak kepolisian telah memeriksa 2 orang saksi dan masih melakukan penyelidikan. “Kami sudah memeriksa 2 orang saksi. Kronologi pastinya masih belum jelas seperti apa. Dari warga katanya sempat ada yang melihat kejadiannya. Kami masih cari orangnya apakah benar dia melihat atau bagaiama supaya kami bisa mengetahui penyebabnya seperti apa,” paparnya.

Suaka pun menyebut pelaku telah mengamankan pelaku di Polsek Gerokgak. Pelaku diringkus usai melakukan aksinya tak jauh dari rumah korban yang merupakan ayahnya. “Kami sudah mengamankan pelaku. Langsung hari itu juga. Masih belum bisa diminai keterangan,” kata dia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads