alexametrics

2 Kapal Angkut Pemudik Lebih Awal ke Semarang dan Surabaya dari Sampit

17 April 2021, 23:05:17 WIB

JawaPos.com–Dua kapal bertolak dari Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menuju Semarang (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur). Kapal mengangkut kendaraan dan penumpang yang sebagian sengaja memilih mudik lebih awal.

”Saya pulang ke kampung halaman sampai habis Lebaran. Pulang sekarang mumpung belum ditutup karena ada larangan mudik. Saya mengikuti aturan saja karena ada aturan larangan mudik menjelang Lebaran, jadi pulang sekarang,” kata Naryo, seorang penumpang di Pelabuhan Sampit, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (17/4).

Pekerja perusahaan swasta, yang pulang ke kampung halaman di Tuban, Jawa Timur, itu mengaku senang bisa mudik meski harus memilih jadwal keberangkatan lebih awal.

Mahmudin Semedi, penumpang lain, juga mudik lebih awah karena masih ada jadwal keberangkatan kapal. Wiraswasta yang akan pulang ke Brebes, Jawa Tengah, itu mengaku senang mudik lebih awal karena bisa lebih lama berada di kampung halaman berkumpul bersama keluarga tercinta.

”Saya merantau sudah dua tahun tidak pulang kampung. Makanya tahun ini mudik. Pulangnya sekarang, mumpung masih ada jadwal kapal. Saya naik kapal karena harga tiketnya terjangkau. Kalau naik pesawat mahal. Sayang uangnya bisa dipakai untuk membeli oleh-oleh buat keluarga. Apalagi musim pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Mahmudin.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads