alexametrics

Prabowo Menang di TPS Gubernur Riau

17 April 2019, 19:45:20 WIB

JawaPos.com – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 03 Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Riau telah usai melakukan perhitungan suara, Rabu (17/4) sore. Hasilnya, pasangan Prabowo-Sandi meraih suara lebih banyak di tempat TPS yang dipergunakan Gubernur Riau Syamsuar untuk memberikan hak pilihnya tersebut.

Ketua KPPS di TPS 03 Kelurahan Sukamulia, Bambang membenarkan informasi tersebut. Berdasarkan hasil perhitungan sementara, pasangan nomor urut 02 meraih 119 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 56 suara. Artinya, Prabowo lebih unggul 63 suara dibandingkan petahana.

“Di TPS ini, terdapat 175 surat suara yang sah. Sedangkan yang tidak sah (rusak) ada sebanyak 4 suara. Total keseluruhan jumlah surat suara yang sah dan tidak sah sebanyak 179 suara,” katanya.

Seperti diketahui, Syamsuar telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi. Dukungan itu sudah dilontarkan mantan Bupati Siak 2 periode tersebut sebelum dia dilantik sebagai Gubernur Riau. Saat itu, Syamsuar bersama dengan 10 bupati dan wali kota di Riau bahkan mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi.

Sementara itu, Syamsuar mengimbau agar masyarakat tidak terlalu bergembira dan merayakan kemenangan secara besar-besaran. “Tidak perlu terlalu bergembira ria yang dapat mengganggu kenyamanan kita semua,” harapnya.

Syamsuar menuturkan bahwa, menang dan kalah adalah hal yang biasa. “Saya kan sudah beberapa kali mengikuti Pilkada, pasti ada yang menang dan kalah. Keputusan yang menang dan kalah menunggu keputusan Allah. Sepanjang ini keputusan Allah, tentunya kita juga harus menerima dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Virda Elisya

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads