alexametrics

Perhitungan Suara Belum Rampung, Massa di Kota Solo Sudah Konvoi

17 April 2019, 19:56:24 WIB

JawaPos.com – Penghitungan suara Pemilu belum juga rampung, Rabu (17/4). Namun sejumlah massa di Kota Solo sudah melakukan konvoi menggunakan knalpot brong.

Dari pantauan JawaPos.com terlihat massa melakukan konvoi di beberapa lokasi. Seperti di wilayah Solo Utara, Solo timur dan juga beberapa lokasi lainnya. Konvoi ini pun menjadi perhatian warga Solo, dan mereka pun keluar rumah untuk menyaksikan konvoi tersebut.

Sementara itu, sejumlah Satgas PDI Perjuangan sudah bersiaga di beberapa titik untuk menghalau massa yang melakukan konvoi. Selain Satgas PDI Perjuangan penjagaan juga dilakukan oleh personel dari Polresta Solo, Brimob Polda Jateng dan juga dari TNI.

ILUSTRASI: Sejumlah petugas kepolisian tengah mengamankan peserta kampanye yang memakai knalpot tak standar di daerah Sragen, Selasa (9/4). (dok. Humas Polres Sragen)

Penjagaan ini disebar di beberapa titik yang menjadi pusat konvoi tersebut. Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sudah menginstruksikan agar tidak ada yang melakukan konvoi terlebih menggunakan knalpot brong. Semua diminta untuk menghindari aksi tersebut karena mengganggu masyarakat atau pengguna jalan dan juga lalu lintas.

“Mengharapkan kepada orang tua agar tidak membiarkan putra putrinya konvoi. Mari kita menjaga kondusifitas Kota Solo agar tetap aman dan nyaman,” terangnya.

Sementara itu, Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai menyampaikan, untuk pengamanan setidaknya menerjunkan 600 personel gabungan. Baik dari Sabhara Polresta Solo, Brimob Polda dan juga dari TNI. Seluruh personel disebar di beberapa titik yang menjadi konsentrasi massa yang melakukan konvoi. “Tadi ada yang melakukan konvoi di Pucangsawit, Gandekan dan juga beberapa lokasi lain,” terangnya.

Andi menambahkan, sejumlah kendaraan terpaksa diamankan karena nekat melakukan konvoi menggunakan knalpot brong.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads