alexametrics

Partisipasi Pemilih di Jakarta Tertinggi Saat Pilkada 2017

17 April 2019, 11:23:10 WIB

JawaPos.com – Memberikan suara saat Pemilihan Umum (Pemilu) adalah hak bagi seluruh warga termasuk di Ibu Kota DKI Jakarta. Selama pelaksanaan pemilu, KPUD DKI Jakarta mencatat partisipasi hak pilih paling tinggi saat Pilkada 2017.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, hal itu bisa terulang pada Pemilu 2019 ini. Ia ingin warga Jakarta dapat memberikan hak pilihnya secara maksimal.

“Saya berharap mudah-mudahan bisa tinggi ya karena rekor paling tinggi ketika Pilkada 2017, itu rekor partisipasi tertinggi,” ucap Anies di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Dalam memastikan Pemilu 2019 berjalan damai di Jakarta, dirinya pun akan memonitoring situasi wilayah di beberapa titik Jakarta. Ia berharap agar seluruh aparat dapat siaga.

“Kami akan memantau situasi perkembangan di Jakarta, seluruh aparat kami posisi standby. Kami berharap berjalan normal, tapi saya akan bertugas di sana untuk mantau,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Anies berharap agar para petugas fasilitas publik juga memberikan suaranya. Maka ia sempat menginstruksikan agar semua pusat wisata akan dibuka pukul 13.00 WIB.

“Jadi semua tempat hiburan yang dikelola Pemprov baru dibuka jam 1 tujuannya petugas bisa menjalankan haknya dengan baik. Kami berikan diskon untuk masyarakat bisa masuk ke tempat-tempat itu,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads