alexametrics

Menang Versi Hitung Cepat, Ini Pesan Ibunda Jokowi

17 April 2019, 21:55:03 WIB

JawaPos.com – Ibunda Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo mengikuti hasil hitung cepat di kompleks kediamannya di Sumber, Rabu (17/4). Dari hasil hitung cepat tersebut paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil memenangi Pilpres 2019 dengan perolehan suara bervariasi.

Menanggapi hasil tersebut, Sudjiatmi pun mengaku sangat senang. Meskipun hasil yang ditayangkan di televisi baru hasil hitung cepat tetapi setidaknya mantan Wali Kota Solo itu mendapatkan hasil yang lebih unggul dari lawannya. “Ya pastinya senang bisa menang,” terangnya saat ditemu JawaPos.com di lokasi.

Lebih lanjut Sudjiatmi mengungkapkan, bahwa selama ini dirinya tidak henti-hentinya untuk terus berdoa agar putranya tersebut bisa mendapatkan hasil yang terbaik di Pemilu ini. Selain doa, Sudjiatmi mengaku sudah melakukan puasa empat hari. “Saya terus berdoa, dan empat hari ini saya juga berpuasa,” katanya.

Capres nomor urut 01 Jokowi Dodo bersama Istri Iriana Jokowi mengunakan hak suaranya di TPS 008, Gambari, Jakarta, Rabu (17/4). Foto: Dery Ridwansah

Ditanya apakah Jokowi sudah menghubungi usai pencoblosan, Sudjiatmi mengatakan, untuk hari ini dirinya belum berkomunikasi dengan Jokowi. Tetapi, sehari sebelumnya dirinya sudah berkomunikasi. Meskipun hanya melalui sambungan telepon.

“Kemarin sebelum berangkat umrah juga sudah memohon restu ke saya. Selain itu, sebelumnya saya sudah bertemu saat kampanye terbuka di Sriwedari,” katanya.

Dengan kemenangan ini, Sudjiatmi pun berharap, Jokowi bisa memimpin negeri ini semakin baik. Terus bekerja untuk memajukan negara dan bangsa. Sehingga bisa memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya. “Harapannya bisa menjadikan negara maju dan rakyat makmur, terus bekerja,” katanya.

Sudjiatmi juga mengatakan, meskipun Jokowi sudah menjadi orang nomor satu di Indonesia tetapi tidak ada yang berubah sedikitpun dari sosok Jokowi. Selain menyaksikan hitung cepat, sejumlah warga berdatang untuk memberikan ucapan selamat kepada Sudjiatmi. Warga pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk berfoto bersama.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads