JawaPos Radar

Polisi Periksa Pemilik Gedung Tua yang Ambruk Tewaskan 7 Orang

17/04/2018, 12:11 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Polisi Periksa Pemilik Gedung Tua yang Ambruk Tewaskan 7 Orang
Petugas gabungan menyeterilkan lokasi dan membersihkan puing-puing bangunan gedung tua bekas sarang walet di Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon. (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polisi masih terus mendalami peristiwa ambruknya tembok gedung tua bekas sarang walet yang menimpa sanggar seni di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kelabupaten Cirebon, Senin (16/4). Akibat kejadian tersebut, 7 orang tewas.

Petugas sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk pemilik gedung tua. Pihak kepolisian berencana akan merobohkan tembok bangunan yang terlihat sudah retak agar tidak menimbulkan korban lagi.

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra mengatakan, pihaknya akan segera mendalami peristiwa nahas tersebut. Tembok gedung tua setinggi sekitar 12 meter dan panjang 20 meter itu ambruk dan menimpa sanggar seni. Di dalamnya terdapat 11 orang yang sedang berlatih kesenian gamelan.

"Kami sudah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan, termasuk pemilik gedung tua ini. Kami terus mendalami peristiwa ini, dan mengamankan lokasi kejadian untuk memastikan tidak ada korban lagi," katanya, Selasa (17/4).

Sebelumnya, petugas gabungan dari berbagai unsur melakukan pembersihan di lokasi kejadian untuk memastikan tidak adanya korban jiwa. Pihak kepolisian pun berencana menerjunkan alat berat untuk mer

obohkan tembok gedung tua yang sebagian masih tersisa.

Agar tidak terjadi jatuh korban, petugas memasang garis polisi dan bersiaga untuk mensterilkan lokasi tempat kejadian agar tidak didekati warga.

"Kami mengamankan lokasi kejadian dengan memberikan garis polisi serta petugas bersiaga di sana. Kami rencananya akan merobohkan bangunan gedung tua," tuturnya.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up