JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tangis Bahagia Warnai Pernikahan Tahanan di Palembang

17 Maret 2019, 18:50:44 WIB
Tangis Bahagia Warnai Pernikahan Tahanan di Palembang
Mempelai laki - laki saat mengucapkan ijab kabul. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Minggu, (17/3) menjadi hari yang spesial bagi tahanan, M Ridho Kurniawan dan SI. Setelah menjalin hubungan pacaran yang lama, keduanya kini melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Pernikahan berlangsung di Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang.

Tangis haru dan bahagia tidak dapat dibendung  kedua mempelai, usai penghulu mengucapkan kata sah.

Betapa tidak, setelah menjalankan acara sakral ini, mempelai laki-laki harus kembali berpisah dengan perempuan. Ridho harus menjalankan hukumannya di Polsek IT 1 Palembang.

M Ridho Kurniawan yang tercatat warga Jalan Ahmad Yani Lorong Keleker RT 16, RW 04, Kelurahan Silaberanti Palembang ini merupakan tersangka atas kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) atau mencuri sepeda motor.

"Alhamdulillah sekarang keduanya sudah sah, mempelai prianya juga tadi dengan mantap dan tenang melafazkan ijab kabul," kata Penghulu, Ustad Hermansyah Sawiran saat ditemui usai pernikahan, Minggu (17/3).

Dirinya berharap, ke depan mempelai pria mampu memberikan yang terbaik bagi keluarganya dan berubah menjadi lebih baik lagi usai menjalani masa tahanan ini.

"Semoga ke depan menjadi lebih baik lagi," singkatnya.

Sementara itu, Kapolsek IT 1 Palembang, Kompol Edi Rahmat mengatakan acara pernikahan berlangsung pada pukul 14.30 WIB, yang dihadiri oleh keluarga pria dan wanita dengan jumlah sekitar 30 orang.

"Pernikahan ini dipimpin langsung penghulu Ustad Hermansyah Sawiran," katanya.

Acara ini kemudian berakhir pada pukul 15.30 WIB dan mempelai laki-laki pun dikembalikan ke sel tahanan Mapolsek IT 1 Palembang untuk kembali menjalankan hukumannya.

"Situasi aman, kondusif dan terkendali dan tahanan sudah dimasukkan kembali ke dalam jeruji besi," tutupnya.

Editor           : Yusuf Asyari
Reporter      : Alwi Alim

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini