alexametrics

Sebelum Berpidato, Prabowo Minta Lampu Sorot Panggung Dimatikan

17 Maret 2019, 21:09:07 WIB

JawaPos.com – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri kampanye di GOR Segiri Jl Kusuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (17/3). Tiba pukul 17.30, Prabowo Subianto yang mengenakan baju coklat khasnya itu menyapa para simpatisan yang telah menunggu sejak pukul 13.00.

Saat di atas panggung, ketua umum Gerindra itu tiba-tiba meminta lampu sorot panggung dimatikan. Lampu sorot itu tampak membuatnya tidak nyaman. “Kalau pakai lampu seperti artis saja. Saya seperti mau nyanyi di sini,” kata Prabowo sebagaimana dikutip dari Prokal.co (Jawa Pos Group).

Prabowo bercerita bahwa ia baru saja dari Kalimantan Barat dan telah keliling ke seluruh Indonesia. Dia merasakan harapan rakyat yang ditemuinya untuk mengusung perubahan.

“Saya sudah keliling dari provinsi ke provinsi. Dari kabupaten ke kabupaten. Di mana-mana saya merasakan getaran rakyat. Di Kaltim juga tidak berbeda. Saya melihat harapan saudara untuk mengusung perubahan di negara kita,” jelas Prabowo.

Prabowo menyebut bahwa rakyat tidak bisa dibohongi lagi dan ingin perbaikan seluruh bangsa Indonesia. “Rakyat mengerti kekayaan negara kita dinikmati segelintir orang saja. Terlalu banyak kebohongan di sini. Terlalu banyak uang rakyat dicuri. Terlalu banyak korupsi,” jelas Prabowo.

Dalam pidatonya, Prabowo juga mengatakan elite politik menganggap rakyat bodoh dan gampang dibohongi dengan bagi kaos dan mie instan. “Memangnya harga rakyat kita empat bungkus indomie. Kalau dia (elite politik) bisa kasih enam bungkus indomie setiap hari sepanjang tahun baru kita ucapkan terima kasih,” ujar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu juga mengingatkan agar rakyat jangan sampai salah memilih dalam pilpres mendatang. Bila salah, menurutnya, rakyat akan menderita selama lima tahun.

Kampanye dihadiri 10 ribu orang memenuhi indoor dan lapangan GOR Segiri. Mereka merupakan simpatisan partai PAN, Gerindra, dan PKS dari sekitar Samarinda maupun dari luar kota.

Prabowo yakin ketika ia terpilih menjadi presiden, maka hal utama yang akan dilakukannya adalah menciptakan pemerintah yang bersih, sehingga dapat mendorong negara Indonesia cepat bangkit. “Yang kita inginkan adalah keadilan dan kemakmuran rakyat Indonesia. Tim pakar sudah saya bentuk. Mereka sudah bekerja keras. Kita sanggup harga-harga kebutuhan hidup diturunkan, sehingga saudara tidak kesulitan. Ini bukan janji tapi sudah kita perhitungkan,” kata Prabowo.

Editor : Fadhil Al Birra

Copy Editor :

Sebelum Berpidato, Prabowo Minta Lampu Sorot Panggung Dimatikan