JawaPos Radar | Iklan Jitu

Rommy Ditangkap KPK, PPP Sumsel: Suara Partai Tak Akan Tergerus

17 Maret 2019, 21:33:35 WIB
Rommy Ditangkap KPK, PPP Sumsel: Suara Partai Tak Akan Tergerus
Ilustrasi (Dok JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy dianggap sebagai musibah politik. Meski begitu, kasus dugaan suap itu diyakini tidak akan menggerus suara partai saat Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

"Ini kami anggap sebagai musibah politik, untuk membuat PPP lebih baik lagi," kata Sekretaris DPW PPP Sumsel, Rizal Kenedi saat dihubungi, Minggu (17/3).

Menurutnya, peristiwa tersebut menjadi semangat untuk mendapatkan hasil yang baik pada saat pemilu mendatang. Selain itu, kader yang dicalonkan pun memiliki track record dan basis suara yang berbeda di dapilnya masing-masing.

Karena itu, kejadian ini  tidak akan menggerus suara partai. "Insya allah tidak berdampak, karena basis suara yang loyal akan tetap terjaga hingga Pileg nantinya," harapnya.

Ia mengaku kasus yang menjerat mantan ketua umumnya ini merupakan kasus pribadi dan tidak ada kaitannya dengan partai. Apalagi, kebanyakan basis suara PPP ini loyal terhadap partai.

"Semoga kedepan PPP dapat lebih baik lagi," singkatnya.

Untuk diketahui, saat ini PPP telah memecat Romahurmuziy dari jabatannya sebagai ketua umum partai, dan digantikan oleh Suharso sebagai Plt Ketum PPP. Partai Berlambang Kabah ini juga akan segera menyelenggarakan musyawarah kerja nasional (Mukernas) pekan depan.

Editor           : Yusuf Asyari
Reporter      : Alwi Alim

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini