alexametrics

Ribuan Pesilat ‘Jawi’ Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi

17 Maret 2019, 19:55:20 WIB

JawaPos.com – Dukungan untuk Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin terus mengalir. Kini giliran para pesilat yang tergabung dalam Jawara Indonesia (Jawi) yang memberikan dukungan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Minggu (17/3).

Deklarasi dan komitmen dukungan yang diadakan di Gedung Cendana, Poncobudoyo Pulisen, Boyolali ini dihadiri oleh ribuan pesilat dari berbagai daerah di Soloraya.

Ketua Umum Jawi, Muchamad Nabil Haroen disela-sela deklarasi menyampaikan, bahwa deklarasi yang diadakan oleh ribuan pesilat tersebut adalah atas nama pribadi masing-masing. Mengingat, para pesilat yang tergabung dalam Jawi itu juga terdiri dari berbagai perguruan silat.

Ribuan Pesilat ‘Jawi’ Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi
Dengan adanya deklarasi ini, Jawi pun siap untuk memberikan kemenangan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres mendatang. (Ari Purnomo/JawaPos.com)

“Jawi merupakan organisasi perkumpulan para pesilat dari berbagai perguruan. Dan kami sudah sepakat untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin,” urainya, Minggu (17/3).

Dengan adanya deklarasi ini, Jawi pun siap untuk memberikan kemenangan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres mendatang. Menurut pria yang akrab disapa Gus Nabil, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sangat ideal. Dimana Jokowi adalah sosok religius nasionalis sementara Ma’ruf Amin adalah seorang kiai dan juga ulama yang selama ini menjadi panutan.

“Selama lima tahun menjabat sebagai Presiden, kinerja Pak Jokowi sungguh luar biasa. Sejumlah pembangunan sudah dilakukan, seperti pembangunan jalan tol, pengembangan bandar dan juga masih banyak pembangunan infrastruktur lainnya,” imbuhnya.

Dan pembangunan ini, masih kata Gus Nabil, sudah dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia. Dengan berbagai keberhasilan ini lah, Jawi berkomitmen untuk memenangkan Jokowi agar bisa melanjutkan kerja nyata.

“Kami ingin Pak Jokowi bisa kembali memimpin, kami semua sudah merasakan hasil kinerja Pak Jokowi. Selama ini kami juga melihat, Pak Jokowi juga dekat dengan sejumlah perguruan silat, sehingga wajar jika kami dengan tulus dan total ingin memenangkan Pak Jokowi,” ucapnya. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Ribuan Pesilat 'Jawi' Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi