JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mobil Curian Kehabisan Bensin, Pelaku Ditangkap Warga

17 Maret 2019, 20:01:04 WIB
Mobil Curian Kehabisan Bensin, Pelaku Ditangkap Warga
Anjas, maling mobil yang viral di medsos ini akhirnya berhasil dibekuk. (RmolJateng)
Share this

JawaPos.com - Seorang pelaku pencurian mobil, Anjas, 19, berhasil ditangkap warga setelah sempat diviralkan melalui media sosial. Pelaku diamankan warga dan petugas Polsek Nguter, Sukoharjo, Sabtu (16/3).

Polisi juga menyita mobil curian Suzuki Ertiga warna merah marun nopol AD 9385 JK.

Kronologi penangkapan pelaku ini cukup heroik. Pelaku berusaha kabur dan dikejar warga setelah mobil curiannya mogok karena kehabisan bensin.

Ardi Priasembodo, 30, seorang netizen warga Sukoharjo, Sabtu siang mengaku melihat mobil yang diviralkan di media sosial.

Mobil ertiga milik Ferdian warga Telukan Grogol Sukoharjo, diketahui hilang atau dicuri saat dicucikan di sebuah cucian mobil di Grogol pada Kamis (14/3).

“Saya tahu mobil tersebut saat diumumkan hilang di media sosial. Saya bersebelahan saat di Jalan Raya Solo-Wonogiri, tepatnya di lampu merah simpang empat Begajah (Sukoharjo),” kata Ardi.

Ia lalu membuntuti mobil tersebut, tapi pengemudi mobil tersebut tahu kalau sedang diikuti, ia malah siap menghadang. Melihat gelagat tidak baik, saksi kabur dan sempat berhenti. Namun saat hendak dikejar lagi sudah kehilangan jejak.

Selang beberapa saat ia mendapat informasi keberadaan mobil tersebut, yakni berhenti di Jalan Raya Solo-Wonogiri tepatnya di depan Dealer Yamaha di Dusun Tenongan, Desa Gupit, Nguter.

Saat dicek, mobil kosong, lalu bersama warga dan petugas Polsek Nguter mencari pelaku yang diduga tak jauh dari lokasi. Setelah di sisir, akhirnya pelaku berhasil di bekuk. Warga sempat marah dan hendak memukuli namun petugas dengan sigap mengamankannya.

Menurut informasi, pelaku merupakan pegawai cucian mobil tersebut yang baru bekerja selama satu bulan.

Kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan pelaku saat ini mendekam di sel tahanan Mapolres Sukoharjo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Editor           : Yusuf Asyari

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini