alexametrics

Membeludak, Peserta Pengobatan Gratis Sekabel Lebih dari 1.000 Orang

17 Maret 2019, 17:45:14 WIB

JawaPos.com – Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi yang merupakan salah satu pendukung paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin terus melakukan kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah pengobatan gratis yang diadakan di Desa Pasung, Wedi, Klaten, Minggu (17/3).

Tingginya antusiasme masyarakat menyambut pengobatan gratis membuat jumlah peserta membeludak dari target sebelumnya yang hanya 1.000 orang.

Ketua Sekabel Jokowi, Setyo Wisnu Broto menjelaskan, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dukungan dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. Dukungan dan komitmen Sekabel tidak berhenti dengan adanya deklarasi saja, tetapi terus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami ingin merangkul semua golongan dan tidak hanya terbatas pada pengusaha kayu dan mebel saja. Jadi ini lintas profesi,” urainya kepada JawaPos.com.

Dengan adanya pengobatan gratis ini, lanjut Wisnu, selain bisa memberikan manfaat kepada sesama juga untuk menyosialisasikan program Jokowi-Ma’ruf Amin. Sehingga, masyarakat semakin memahami mengenai program Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Dan kami juga meminta kepada seluruh warga agar tidak Golput 17 April mendatang, mereka wajib memberikan hak suaranya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Sekabel Jokowi, Begog Djoko Winarso mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti pengobatan gratis sangat tinggi. Terbukti, jumlah peserta pengobatan gratis hampir mencapai 2.000 orang.

“Kami menyiapkan untuk 1.000 orang, tapi yang ikut hampir 2.000 orang. Bahkan mereka sudah datang beberapa jam sebelum kegiatan dimulai,” ucapnya.

Kegiatan pengobatan gratis ini melibatkan sedikitnya 8 dokter dan lebih kurang 20 perawat. Sementara untuk obat-obatan yang disiapkan lebih kurang untuk 2.000 orang

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Membeludak, Peserta Pengobatan Gratis Sekabel Lebih dari 1.000 Orang