alexametrics

Hore! Kuota Penumpang dan Waktu Uji Coba Publik MRT Ditambah

17 Maret 2019, 15:02:30 WIB

JawaPos.com – Animo masyarakat saat uji coba publik Moda Raya Terpadu (MRT) cukup tinggi. Melihat hal itu pun PT MRT Jakarta menambah kuota penumpang yang bisa menjajal moda transportasi terbaru di ibu kota ini.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin mengatakan, tingginya animo masyarakat terlihat dari tiket yang disediakan sudah habis sejak Jumat (15/3). Padahal uji coba masih akan dilakukan hingga 23 Maret mendatang.

“Tiket sudah habis sejak Jumat lalu, kami tambah kuota untuk warga yang akan ikut uji coba publik,” kata Kamaludin, saat dikonfirmasi JawaPos.com, Minggu (17/3).

Hore! Kuota Penumpang dan Waktu Uji Coba Publik MRT Ditambah
Kuota penumpang uji coba publik MRT ditambah (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Penambahan yang dilakukan yakni dari sebelumnya menerima pendaftaran untuk 28.800 penumpang, naik jadi 50 ribu penumpang per harinya. Hal itu belaku untuk uji coba pada Senin (18/3) esok. 

“Kuota di sistem pendaftaran sudah bertambah 21.200 penumpang per hari, untuk uji coba publik tanggal 18-23 Maret,” ujarnya.

Tak hanya jumlah penumpang yang ditambah, pihaknya juga memperpanjang waktu uji coba. Jika sebelumnya uji coba berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, kini waktunya pun lebih panjang yakni dari 07.00 hingga 17.00 WIB.

“Karena antusias masyarakat untuk ikut dalam uji coba publik sangat besar, sehingga MRT menambah kuota penumpang dan menambah alokasi waktu uji coba bagi publik,” tegasnya.

Seperti diketahui uji coba publik MRT dilakukan sejak 12 Maret lalu. Meski gratis, penumpang yang akan ikut uji coba harus mendaftar terlebih dahulu melalui www.ayocobamrtj.com.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Wildan Ibnu Walid



Close Ads
Hore! Kuota Penumpang dan Waktu Uji Coba Publik MRT Ditambah