alexametrics
Duet Lagu Sayang Bareng Nella Kharisma

Ganjar: Semoga Semua Bisa Saling Menyayangi

17 Maret 2019, 14:18:07 WIB

JawaPos.com – Siapa yang tak kenal dengan lagu ‘Sayang’?. Lagu yang dipopulerkan duo NDX AKA dan pedangdut Vallen ini seakan sudah membekas di telinga para pendengarnya. Terlepas dari arti sebenarnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memilih untuk memaknai dengan caranya sendiri saat menyanyikan lagu itu di acara Apel Kebangsaan ‘Merah Putih’, Minggu (17/3) di Lapangan Simpang Lima, Semarang.

Lagu ‘Sayang’ dinyanyikan kembali oleh Pedangdut fenomenal Nella Kharisma di panggung Jalan Pahlawan, depan Kantor Gubernuran. Tak sendiri, Biduan asli Kediri, Jawa Timur itu turut mengundang Gubernur Ganjar untuk berduet bersamanya.

Dalam penampilannya, Ganjar tampak luwes berjoget dan hafal lirik lagu itu. Ia sempat menujuk rambutnya saat lagu mencapai lirik ‘Sampai Memutih Rambutku’.

Bukan cuma Ganjar, Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen juga larut dalam asyiknya lagu. Keduanya tak canggung joget bersama Nella disaksikan ribuan penonton.

“Ndredeg sekali ini, duet dengan Pak Ganjar dan Gus Yasin. Tapi ternyata mereka hebat-hebat, Pak Ganjar hafal lho ternyata,” kata Nella.

Sedangkan Ganjar, menilai ‘Sayang’ ini sebagai lagu yang cukup istimewa. Karena menurutnya, memiliki makna yang sangat dalam. “Lagu ini memiliki makna yang bagus. Mudah-mudahan kita bisa menyayangi semuanya, kita selalu bicara kebahagiaan, kesenangan dan penuh rasa cinta. Sehingga orang tidak brutal, orang akan hati-hati kalau berbicara,” katanya.

Rasa sayang itu, kata Ganjar, bisa disalurkan kapan pun saja. Termasuk sekarang ini, saat suhu politik tengah memanas akibat adanya pemilu serta pilpres. “Jangan karena perbedaan politik, perbedaan pilihan kita jadi gontok-gontokan. Mari kita semua menghargai perbedaan itu semuanya,” paparnya.

Sehingga, melalui acara apel kebangsaan ini, semua masyarakat diajak berkumpul. Untuk menunjukkan tidak ada yang bisa memecah belah persatuan. “Kami ingin semua masyarakat Jateng melepaskan ego pribadi, kelompok. Karena Kita Merah Putih, Kita Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : Tunggul Kumoro

Ganjar: Semoga Semua Bisa Saling Menyayangi