JawaPos Radar | Iklan Jitu

Duet Lagu Ku Tak Bisa , Ganjar Sebut Taj Yasin Kiai Metal

17 Maret 2019, 14:07:16 WIB
Duet Lagu Ku Tak Bisa , Ganjar Sebut Taj Yasin Kiai Metal
Slank bersama Ganjar dan Taj Yasin saat tampil di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Minggu (17/3). (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Atmosfer Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang sekejap memanas kala grup band Slank menghentak panggung utama Apel Kebangsaan Kita Merah Putih, Minggu (17/3). Sederet lagu andalan mereka lantunkan dalam durasi kurang lebih sejam.

Slank jadi penampil pamungkas setelah penampilan Disboy dan Romo Aloysius Budi Purnomo Pr. Sebelum seluruh personel nongol, terlebih dahulu Bunda Iffet muncul di sisi panggung melambaikan tangan yang langsung disambut riuh nyanyi Slankers. Disusul Bimbim, Ridho, dan Ivanka.

Sejurus kemudian, si gondrong kriwil Kaka, merangsek, menggebrak suasana dengan nyanyi Mars Slankers. Para die-hard fans yang sudah menunggu sejak pagi, bahkan malam sebelumnya langsung saja mengangkat tangan, bergoyang, mengombak dalam kerumunan.

Duet Lagu Ku Tak Bisa , Ganjar Sebut Taj Yasin Kiai Metal
Slank bersama Ganjar dan Taj Yasin saat tampil di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Minggu (17/3). (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)

Belum lagi saat hits-hits lainnya dilantunkan, sebut saja Virus, Balikin, dan Sosial Betawi Yoi. Slankers kembali menggila waktu lagu Pala Loe Peyank dinyanyikan. Liriknya yang cukup nyleneh membikin para slankers makin mengangkat tinggi-tinggi tangan dan bendera mereka.

Tapi, lagu Ku Tak Bisa, bisa jadi yang paling membuat emosional penonton. Liriknya mengombang-ambingkan pendengar. Apalagi, saat itu ada juga Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen yang diundang untuk ikut menyanyi di panggung. Kesannya jadi makin tak biasa.

Selain yang sudah disebutkan di atas, masih ada rentetan lagu lain yang ikut dinyanyikan. Lo Harus Gerak, Garuda, Ngerock, Terlalu Manis, dan Nge-Slank Rame-rame. Di sela-sela menyanyi, tak henti-hentinya Kaka dan Bimbim menyuarakan perdamaian, persatuan dan gerakan stop hoaks maupun fitnah.

"Yang jempolnya tidak disekolahin, yang selalu ngasih energi negatif, yang selalu nge-hoaks jangan diladenin. Kita rame-rame ngeblok aja mereka, udah," kata Kaka.

Sementara Gubernur Ganjar menegaskan acara Apel Kebangsaan Kita Merah Putih ini merupakan suara persaudaraan dan persatuan yang digaungkan dari Jateng untuk seluruh nusantara. Ia juga berpesan supaya seluruh masyarakat menjaga akal sehat dan kebersihan hati.

"Dengan begitu upaya memecah belah bangsa mampu diatasi dan kemajuan bangsa Indonesia bisa diraih," tegasnya.

Dalam kesempatan duet bersama Taj Yasin di panggung, Ganjar juga sempat memuji penampilan wakilnya itu. Yang ternyata bisa tampil semi meraung. Beda dari kesehariannya yang terlihat kalem. "Ini Kiai metal," kata Ganjar.

Editor           : Budi Warsito
Reporter      : Tunggul Kumoro

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini