alexametrics

Bacok Kepala Korban hingga Tewas, Arpan Ditembak Mati

17 Februari 2019, 19:36:16 WIB

JawaPos.com – Pelarian buronan Polres Muara Enim yakni Harapan alias Arpan, 32, akhirnya berakhir. Warga Desa Tambak, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terpaksa ditembak mati. Pelaku melawan saat akan ditangkap.

Berdasarkan catatan kepolisian, tersangka telah melakukan dua kali aksi kriminal di wilayah Muara Enim dan PALI. Pertama pada tahun 2014, terhadap korban Tukidi warga Desa Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi, PALI, Sumsel. Saat itu, pelaku bersama rekannya berusaha merebut sepeda motor korban.

Namun, korban pun mencoba mempertahankan motornya hingga akhirnya tersangka membacok kepala korban hingga tewas.

Kedua pada 2017, terhadap korban sejumlah tenaga pengajar di PALI. Saat itu tersangka bersama rekannya masuk ke kontrakan korban dan langsung mengancam seisi kontrakan dengan menggunakan senjata api rakitan.

Beruntung aksi kedua ini tidak memakan korban. Namun, beberapa motor dan barang berharga dibawa tersangka hingga akhirnya kasus tersebut dilaporkan ke polisi.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono mengatakan, tersangka Arpan ini tidak segan melukai dan membunuh korbannya saat menjalankan aksi kriminal.

Dalam laporan yang masuk ke Polres Muara Enim, satu orang tewas akibat menjadi korban aksi yang dilakukan tersangka Arpan.

“Karena itu, tersangka Arpan ini telah menjadi DPO kami sejak lama,” katanya saat dihubungi, Minggu (17/2).

Hingga akhirnya, pihak kepolisian mendapatkan informasi keberadaan tersangka. Kemudian, pihaknya melakukan penyelidikan untuk mematikan informasi tersebut.

Pihaknya pun bergerak untuk melakukan penangkapan. Namun, tersangka melakukan perlawanan terhadap polisi.

Bahkan, mengeluarkan senjata api rakitan. Karena itu, anggotanya terpaksa memberikan tindakan tegas ke arah pelaku.

Dari penangkapan tersebut, pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa, satu senjata api rakitan, satu selongsong amunisi kaliber 38 yang sudah ditembakkan.

“Arpan dinyatakan tewas saat dibawa ke Rumah Sakit Umum Muara Enim,” tutupnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim



Close Ads
Bacok Kepala Korban hingga Tewas, Arpan Ditembak Mati