alexametrics

12 DPC di Jatim Beri Dukungan Emil Dardak Jadi Ketua Demokrat Jatim

17 Januari 2022, 16:43:13 WIB

JawaPos.com–Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur akan berlangsung, Kamis (20/1). Menjelang Musda, dukungan terhadap Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak di Musda diperkirakan terus bertambah.

Untuk menjadi kandidat Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil wajib mengantongi dukungan dari 20 persen Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di kabupaten/kota se-Jawa Timur. Di Jatim, ada 38 DPC partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto mengatakan, saat ini sudah ada 12 dukungan yang diberikan kepada Wakil Gubernur Jawa Timur itu. Persyaratan untuk maju sudah lengkap. Namun Michael yakin sedikitnya 8 DPC akan memberi dukungan saat Musda berlangsung.

”Sekarang 12 dan menjelang Musda akan terus bertambah. Saya kira, semua tahu bahwa siapa yang pantas dan bisa membesarkan Demokrat, hanya Mas Emil saat ini sosoknya,” kata Michael pada Senin (17/1).

Menurut Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu, mayoritas DPC memberi dukungan karena yakin sosok Emil adalah figur yang bisa membesarkan Partai Demokrat. Dukungan dari 12 DPC kepada Emil Dardak itu sudah memenuhi persyaratan untuk maju menjadi kandidat. Sebab, sudah memenuhi persyaratan Bacalon harus didukung DPC minimal 20 persen.

”Optimistis ada 8 dukungan DPC lagi untuk maju sebagai calon ketua,” ucap Michael.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads