JawaPos Radar

Ancam Bunuh Presiden, Polresta Solo Buru Akun @Achmadbassrofi

17/01/2018, 21:21 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ancam Presiden
ANCAM: Salah satu akun medsos, @Achmadbasrrofi yang mengunggah kata-kata ancaman terhadap Presiden Jokowi (Screenshot)
Share this image

JawaPos.com - Dunia media sosial (medsos) dihebohkan dengan salah satu akun Twitter atas nama @Achmadbassrofi. Akun tersebut membuat tweet atau cuitan yang bernada ancaman pembunuhan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cuitan itu merupakan balasan dari cuitan sebelumnya atas [email protected] terkait dukungan terhadap presiden Jokowi. Balasan itu dibuat pada Senin (15/18) lalu sekitar pukul 10.43 WIB. Dan sampai saat ini sudah ada sekitar 25 retweet yang menanggapi cuitan Achmad tersebut. 

Cuitan balasan yang dibuat Achmad tersebut diantaranya berisi ‘Tembak mati Jokowi sampai darah keturunannya memakai mandat utama patriot kepahlawanan para pahlawan dan para pejuang bangsa..’

Ancam Presiden
Headshot Achmad Bassrofi (Screenshot)

Apa yang ditulis Achmad ini tidak pelak membuat warganet heboh. Dan salah satunya adalah Hari, 25. Menurutnya, apa yang ditulis oleh akun @Achmad itu bisa menjadi sebuah provokasi. 

"Ini sudah berbahaya, karena ia dengan terang-terangan mengumbar kata-kata berbau provokasi," katanya kepada JawaPos.com, Rabu (17/1).

Tidak hanya itu, menurut Hari apa yang sudah ditulis oleh akun @Achmad tersebut merupakan ancaman terhadap kepala negara. "Presiden itu adalah simbol negara," ucapnya.

Menanggapi keresahan masyarakat tersebut, Jajaran Polresta Solo langsung bergerak cepat untuk memburu pemilik akun tersebut. 

"Iya memang benar ada keresahan masyarakat terkait akun di medsos yang bernada ancaman kepada presiden," terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Rabu (17/1).

Untuk itu, pihaknya akan melacak keberadaan pemilik akun @Achmad tersebut. "Kami akan menelusuri akun tersebut, dan semoga dalam waktu singkat pemilik akun tersebut bisa diamankan," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up