JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tabrak Fortuner, Anggota Patwal Polres Mojokerto Meninggal

Seorang Pengendara Motor Lain Kritis

16 Desember 2018, 21:51:27 WIB
Olah TKP
ILUSTRASI: Sejumlah petugas kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian dalam sebuah peristiwa. (Ikhsan Prayogi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Nasib nahas dialami oleh seorang anggota patroli dan pengawal (Patwal) Polres Mojokerto, Briptu Dodik Restu Purnomo. Warga Dusun Grompol, Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik itu meninggal saat menjalankan tugas pengawalan dari Pantai Ngudel Malang Selatan menuju Mojokerto, Minggu (16/12).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kolonel Sugiono Nomor 250, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, sekitar pukul 14.50 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggota Satlantas Polres Mojokerto itu tengah melakukan pengawalan beserta 2 anggota Patwal Polres Mojokerto.

Mereka saat itu sedang melaksanakan tugas pengawalan rombongan Polres Mojokerto yang pulang dari Pantai Ngudel Malang Selatan menuju Mojokerto. Saat itu Dodik yang mengendarai kendaraan dinas roda dua bernopol 1225197-X awalnya menutup jalur di perempatan Traffic Light Gadang. Setelah rombongan melewati jalur tersebut, kemudian Briptu Dodik mengejar rombongan.

"Mungkin saat mengejar rombongan terjadi kemacetan dan korban menyalip. Lalu tiba-tiba korban kaget ada kendaraan di depannya," ujar Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputra.

Korban kemudian menabrak bagian belakang mobil Fortuner yang dikawalnya. Akibatnya, korban oleng ke kanan. Setelah jatuh, motor Patwal ditabrak oleh pengendara motor bernama Ridho Ahmad dari arah berlawanan yang mengendarai Honda Supra X bernopol N 5273 DE. Seketika, Briptu Dodik kritis dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Korban diduga ngerem mendadak sehingga menyebabkan motor terpelanting dan kepala korban mengenai aspal duluan," ungkap Ari.

Sementara itu, korban Ridho juga mengalami luka kritis dan luka pada wajahnya. Pemuda berusia 16 tahun itu pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) untuk mendapatkan perawatan intensif.

Ari membenarkan bahwa korban merupakan anggota Polres Mojokerto. "Korban adalah anggota Polres Mojokerto. Menurut informasi yang kami dapat dalam rangka perjalanan dinas dari Mojokerto ke Malang," pungkasnya.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : (fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini