alexametrics
Pasca Penyerangan Polsek Ciracas

Selain Pelayanan sudah Dibuka Lagi, Kendaraan Dinas pun Diganti

16 Desember 2018, 14:49:26 WIB

JawaPos.com – Sepeda motor dan mobil dinas yang masih kinyis-kinyis (baru) itu terparkir rapi di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Kendaraan kiriman Polda Metro Jaya tersebut merupakan pengganti dari yang dirusak dan dibakar massa lima hari lalu.

Beberapa kendaraan dinas memang rusak pada insiden Selasa (11/12) lalu itu. Baik yang terparkir di halaman mapolsek maupun di luar. Tapi, kemarin di halaman yang sama sudah terlihat tiga mobil patroli lalu lintas bertipe double cabin dan lampu rotator yang masih terbungkus plastik.

Serta enam motor patroli lalu lintas berjenis naked bike 250 cc lengkap dengan sirene dan lampu rotator. Juga motor bhabinkamtibmas berkubikasi mesin 150 cc sebanyak delapan unit. “Kendaraan itu digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widartono.

Selain Pelayanan sudah Dibuka Lagi, Kendaraan Dinas pun Diganti
Petugas di Polsek Ciracas sudah melayani masyarakat lagi. Pelayanan dibuka setelah pembenahan mapolsek pasca pembakaran beberapa waktu lalu. (Miftahulhayat/Jawa Pos)

Agus sempat pingsan saat massa mendatangi dan kemudian merusak Mapolsek Ciracas. Tapi, per Jumat (14/12) dia sudah masuk dan memberikan pelayanan setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. “Ya, kalau sudah melayani berarti sudah pulih dan sehat,” ujarnya.

Berselang dua hari setelah perusakan atau Kamis (13/12), aktivitas di Mapolsek Ciracas sudah mulai berjalan normal. Pelayanan seperti pengaduan masyarakat sampai pembuatan surat keterangan catatan kepolisian telah diberikan.

Agus mengatakan, polisi menjamin keamanan masyarakat yang datang dan ingin menerima pelayanan di Mapolsek Ciracas. Sebab, anggota sudah melakukan patroli rutin 24 jam. Seluruh pelayanan 24 jam telah berjalan normal. “Masyarakat jangan takut datang untuk mendapatkan layanan,” tuturnya. 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (wib/c9/ttg)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Selain Pelayanan sudah Dibuka Lagi, Kendaraan Dinas pun Diganti