alexametrics

Pedro Meninggal Dunia Saat Terjebak Banjir

16 Desember 2018, 22:30:21 WIB

JawaPos.com – Pasca hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi mengakibatkan sungai meluap. Hal itu berdampak air luapan merendam Jalan Melong RT 02 dan 03 RW 02, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Sabtu (15/12).

Saat banjir merendam Kota Cimahi, dikabarkan seorang warga bernama Pedro, 30 meninggal dunia dikarenakan mengidap penyakit epilepsi.

“Satu warga meninggal dunia karena penyakit epilepsi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Cimahi, Dani Bastiani, Minggu (16/12).

Menurutnya banjir disebabkan karena meluapnya sungai Cikendal dan jebolnya kirmir pabrik baso. Diperkirakan sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) dan 420 jiwa terdampak.

Upaya yang sudah dilakukan diantaranya BPBD Kota Cimahi melakukan assessment kaji cepat ke lokasi kejadian. Banjir terjadi usai hujan deras pada pukul 16.10 WIB Sabtu (15/12) lalu.

Untuk diketahui, nyaris setiap hari wilayah Jawa Barat diguyur hujan deras disertai angin yang cukup kencang. Tak hanya Kota Cimahi, banjir pun terjadi di beberapa titik Kota Bandung juga Kabupaten Bandung. 

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ona/JPC)



Close Ads
Pedro Meninggal Dunia Saat Terjebak Banjir