JawaPos Radar | Iklan Jitu

122 Hari Sisa Masa Kampanye, Sandi Masih Fokus soal Ekonomi

16 Desember 2018, 20:09:59 WIB
Sandiaga Uno
KAMPANYE: Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menghadiri silaturahmi dan konsolidasi relawan PADI se-Jateng, di Hotel Grasia, Kota Semarang, Minggu (16/12). (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan bakal mengoptimalkan kinerja di sisa masa kampanye. Selama 122 hari ke depan, ia berencana makin memfokuskan pada penyerapan aspirasi masyarakat di bidang ekonomi.

"Kita akan fokus bahwa 122 hari ke depan kita harus tingkatkan tentunya menangkap aspirasi masyarakat di bidang ekonomi," katanya saat menghadiri silaturahmi dan konsolidasi relawan PADI se-Jateng, di Hotel Grasia, Kota Semarang, Minggu (16/12).

Sebagai bentuk nyatanya, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini baru saja menyelesaikan turnya ke sejumlah daerah. Mulai dari Kebumen, Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara terus ke Wonosobo, Magelang dan Semarang.

"Kita melihat memang, kita harus kinerjanya ditingkatkan, khususnya di beberapa demografi. Terutama kita ingin sampaikan pesan ekonomi berkaitan dengan penciptaan lapangan kerja, Prabowo-Sandi akan fokus mendorong ekonomi kita lebih baik lagi," sambungnya panjang.

Soal tournya tadi, Sandi menyebut sebagian besar adalah wilayah yang barusan dikunjunginya ada di Provinsi Jateng. Ditanya apakah itu bagian dari upayanya mengumpulkan kekuatan di sana, ia tak mengelak.

"Iya, ini konsolidasi. Kita ingin menyeragamkan pesan ya yang kita sampaikan kepada masyarakat dan juga selain kita memberikan pesan juga menangkap aspirasi dari masyarakat," tegasnya.

"Keinginan untuk perubahan itu semakin kental dirasakan pada setiap pertemuan kami. Dan ini yang harus kita wujudkan, kita realisasikan tanggal 17 April 2019," sambung Sandi.

Kendati demikian, ia belum memutuskan dimana lokasi markas barunya itu. Terutama, jika benar posko pemenangannya jadi digeser ke Jateng sebagaimana yang dikemukakan oleh timnya.

Pikiran senada juga diungkapkan oleh Sudiman Said, selaku Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi. Yang jelas, tempatnya nanti bakalan mudah diakses dan gampang dibuat sebagai home base untuk pergi kemana-mana di Jateng.

"Dan juga sebisa mungkin komunikasi maupun transportasi ke Jakarta mudah. Misalnya mungkin di Brebes kan saya seneng tapi kan sulit kan di sana? Jadi mungkin Semarang, Solo juga mungkin, sedang kita pertimbangkan dan nanti di mana pun sebenarnya sih baik-baik saja," terangnya.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : (gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up