alexametrics

Dokter Lo Kembali Dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu, Ini Penyebabnya

16 Desember 2017, 16:55:29 WIB

JawaPos.com– Dokter senior yang dikenal sebagai dokter dermawan di Kota Solo, Lo Siaw Ging atau yang biasa dikenal dengan nama Dokter Lo, dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo. Dokter Lo perlu mendapatkan perawatan karena mengalami retak tulang paha kanan setelah terjatuh beberapa waktu lalu.

Menurut salah satu teman dokter Lo, Sumartono, yang bersangkutan sudah dirawat lebih kurang selama tiga hari.

Sumartono menjelaskan, retaknya tulang paha kanan dokter Lo tersebut diketahui pada 22 November lalu. “Saat itu beliau hendak pergi ke kamar mandi, karena diare. Mungkin karena tergesa-gesa beliau terpeleset,” terang pria yang akrab disapa Martono yang juga menjabat sebagai Sekretaris PMI Kota Surakarta itu, Sabtu (16/12).

Merasa ada yang jangga, dokter Lo memeriksakan diri dan dilakukan rontgen pada paha kanannya. Hasilnya, tulang pahanya mengindikasikan retak. Tetapi, kondisi ini tidak lantas membuat dokter Lo berhenti melayani setiap pasien yang berobat di tempatnya.

“Dan setelah sekitar tiga minggu akhirnya kondisi tulang paha menjadi parah. Tulangnya patah karena tidak kunjung mendapatkan pengobatan,” bebernya.

Martono melanjutkan, baru beberapa hari yang lalu dokter Lo memeriksakan diri dan disarankan untuk menjalani perawatan. Dokter Lo pun menjalani perawatan konvensional kuno dan tidak dilakukan pembedahan.

Salah satu pertimbangannya yakni usia dokter Lo. Adapun pengobatan yang dilakukan yakni dengan cara membalut paha kanan menggunakan perban. “Tidak digips atau dibedah, karena usia beliau sudah tua,” ungkapnya.

Lebih lanjut, saat ini dokter Lo dirawat di Kamar Ayodya RS Kasih Ibu, Solo.

Sementara itu, Humas RS Kasih Ibu, David Pangaribuan membenarkan jika dokter Lo dirawat di RS Kasih Ibu. Tetapi ia tidak bisa menjelaskan lebih detail mengenai diagnosanya. “Kalau soal itu langsung ke dokter yang menanganinya saja,” tandasnya.

 

Editor : admin

Reporter : (apl/JPC)

Dokter Lo Kembali Dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu, Ini Penyebabnya