JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pergi Buang Air Kecil, Pemuda Asal Siak Dapati Bayi dalam Mobilnya

16 November 2018, 16:55:00 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Penemuan Bayi
ILUSTRASI: Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pemuda asal Kabupaten Siak, tersebut ketika memarkirkan mobilnya di depan toilet SPBU Meranti Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (15/11) petang. (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Nofril Yatmi tak menyangka atas apa yang ditemukan di dalam mobilnya. Baru ditinggal pergi buang air kecil beberapa menit saja, sebuah tas hitam berisi bayi yang sudah tak bernyawa berada di dalam kendaraan pria berusia 22 tahun tersebut.

Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos mengatakan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pemuda asal Kabupaten Siak, tersebut ketika memarkirkan mobilnya di depan toilet SPBU Meranti Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (15/11) petang.

"Waktu itu mobil saksi tidak terkunci. Dia pergi ke toilet buang air kecil. Kemudian kembali ke mobil sekitar 20 menit. Saat menghidupkan lampu dalam mobil, dia melihat ada tas warna hitam dalam posisi tertutup di bawah kursi sebelah kiri, samping sopir," kata Kapolsek, Jumat (16/11) sore.

Melihat tas mencurigakan tersebut, Nofril langsung bertanya dengan pengunjung SPBU. Tetapi tidak ada yang mau mengakui tas tersebut sebagai miliknya. "Jadi dia ini bingung, karena tidak tahu tas siapa dia lanjutkan perjalanan ke Pekanbaru," sebutnya.

Dalam perjalanan menuju ibukota, Nofril yang merasa penasaran dengan isi tas tersebut kemudian memberanikan diri untuk membukanya. Betapa kagetnya dia ketika melihat ternyata isinya adalah bayi mungil yang sudah tak bernafas lagi.

Nofril pun cemas. Sesampainya di Pekanbaru, karena tak tahu harus kemana dia pun langsung meluncurkan kendaraannya ke Jalan Arengka II. Disana dia berjumpa dengan anggota TNI AD Halomoan Lubis. 

"Atas saran Pak Halomoan akhirnya mereka bersama-sama pergi Polresta Pekanbaru untuk melaporkan temuan tersebut. Karena ditemukan di wilayah Minas, makanya Nofril dan barang bukti dibawa ke Polsek Minas untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Berdasarkan temuan tersebut, Polsek Minas langsung melakukan penyelidikan guna mengetahui siapa orang tua yang tega membuang anaknya itu.

"Kita sudah minta keterangan Nofril dan bayinya sudah dibawa RS Bhayangkara untuk di visum et repertum. Sedangkan CCTV belum bisa kita dapatkan karena manager SPBU tidak bisa dihubungi," bebernya.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up