JawaPos Radar | Iklan Jitu

10 BUMD Terindikasi Punya Dana Endapan

Pembentukan Pansus Terkait Soal Dana Mengendap, Begini Kata Bang Ipul

16 November 2018, 01:55:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pembentukan Pansus Terkait Soal Dana Mengendap, Begini Kata Bang Ipul
Sekda DKI Jakarta Saefullah (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sepuluh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta diketahui memiliki dana endapan sebesar Rp 4,4 triliun. Atas hal tersebut, DPRD DKI pun membentuk panitia khusus (pansus).

Sekertaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah menyatakan tidak keberatan atas pembentukan pansus tersebut. Menurutnya, hal tersebut adalah wajar dan tidak perlu dipertanyakan.

"Pansus kan haknya dewan ya silahkan saja, Pansus bukan sesuatu yang haram silakan saja nanti dijelaskan ada pertanyaan dijawab ada pertanyaan dijelaskan," ungkap pria yang akrab disapa Bang Ipul di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).

Saefullah melihat keberadaan pansus ini diharapkan dapat membantu proses pembanding atas yang dilakukan dengan uang endapan tersebut. Sehingga, tidak ada salahnya untuk mengikuti prosesnya.

"Nanti kan berkembang di situ di pansus kita juga kan ada pembanding apa yang dilakukan oleh BUMD, itu okelah nanti kita tunggu pansusnya seperti apa," tegas Saefullah.

Selain itu, Saefullah menilai pembentukan pansus merupakan hak dewan, sehingga tidak berani dirinya melanggar. Dia berharap proses yang dilakukan oleh DPRD tidak menggangu kinerja di BUMD DKI.

"Harusnya nggak (ganggu) karena yang Rp 2,6 anggarannya jalan terus itu. Dia (DPRD) juga bingung menggunakannya bagaimana gitu dalam rangka itu juga. Nanti saya lapor ke Gubernur," pungkasnya.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta akan membentuk panitia khusus (pansus) untuk menyelidiki anggaran yang mengendap di 10 BUMD DKI. Rencana tersebut bahkan telah disampaikan kepada ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. 

"Tadi Banggar (badan anggran) merekomendasikan untuk membuat pansus kepada Ketua Dewan," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana, Kamis (15/11).

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up