alexametrics

Ngeri Ditembak Mati Polisi, Pembunuh Sopir Taksi Online Menyerah Lagi

16 November 2018, 16:30:50 WIB

JawaPos.com – Seorang pelaku perampokan disertai pembunuhan terhadap sopir taksi online, Sofyan, kembali menyerahkan diri. Kali ini, pelaku bernama Acundra, 21. Pelaku menyerahkan diri karena takut dengan ancaman tembakan mati pihak kepolisian.

Kemudian Polsek Karang Dapo menjemput pelaku di rumahnya Dusun 5 Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo, Musirawas Utara (Muratara), Sumsel.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno mengatakan, saat ini ada tiga pelaku yang sudah diamankan. Pertama Ridwan, 42, ditangkap di Rompok Pantai, Desa Sungai Lanang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

Kemudian, Franata Ariwibowo, 16, menyerahkan diri ke Polsek Karang Dapo, Muratara, Sumsel. Ketiga, Acundra, 21, juga menyerahkan diri ke Polsek Karang Dapo, Muratara, Sumsel.

“Jadi tinggal satu lagi yang masih buron atas nama Akbar,” katanya saat memberikan keterangan pers, Jumat (16/11).

Mudah-mudahan satu pelaku ini cepat ditangkap sehingga kasus ini cepat selesai. Ia mengaku, saat ini untuk kendaraannya terpantau di Jambi diduga bersama dengan pelaku yang buron. Karena mobil tersebut belum sempat dijual.

Untuk peran ketiga tersangka yang tertangkap, ia mengaku masih melakukan penyelidikan dan akan dilakukan rekonstruksi untuk memastikan perannya.

“Jadi nanti akan dicocokkan juga dengan hasil visum, sehingga dapat diketahui otak pelaku dan lain sebagainya. Karena sejauh ini, para pelaku belum menjelaskan secara detail kronologinya,” ujar Bimo.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah menyerahkan jenazah Sofyan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Karena, pihaknya meyakini tulang belulang tersebut yakni jasad Sofyan.

“Jadi tidak perlu lagi menunggu hasil dari tes DNA karena kepastian sudah didapatkan dari beberapa pencocokan baik primer seperti gigi. Kemudian, sekunder yakni pakaian milik korban,” tutupnya.

Seperti diketahui, Sofyan, 43, merupakan sopir taksi online yang hilang sejak Senin (29/10). Kepolisian berhasil menemukan korban setelah menangkap satu dari empat pelaku yakni Ridwan, 45.

Dari penangkapan pelaku, polisi berhasil menemukan jasad korban dalam kondisi tulang belulang.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/lim/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ngeri Ditembak Mati Polisi, Pembunuh Sopir Taksi Online Menyerah Lagi